Sukses

Mengantisipasi "Kulit Jeruk" di Tubuh

Kesehatan kulit bagi wanita merupakan salah satu prioritas dalam menjaga kesegaran tubuh mulai dari ujung kaki hingga kepala. Masalah strecthmark atau kulit jeruk di bagian perut terkadang membuat wanita tidak percaya diri terutama didepan pasangannya.

Liputan6.com, Jakarta: Kesehatan kulit bagi wanita merupakan salah satu prioritas dalam menjaga kesegaran tubuh mulai dari ujung kaki hingga kepala. Masalah strecthmark  atau kulit jeruk di bagian perut terkadang membuat wanita tidak percaya diri terutama didepan pasangannya. Lalu bagaimana mengantisipasinya ? berikut tipsnya yang disarikan dari Leslie Baumann, profesor dermatologi dari Universitas Miami.

Stretchmark atau kulit meregang seperti pecah disertai garis putih muncul akibat kulit dipaksa meregang hingga elastisitasnya hilang. Penyebabnya, kenaikan berat badan yang berlebih serta kehamilan. Cobalah lihat seksama bagian tubuh anda dengan bantuan cermin, temukan beberapa daerah yang berpotensi. Bila anda sudah menemukannya lakukanlah tahapan ini.

Gunakan losion mengandung Glycolic acid.
Glycolic acid akan membuat kulit lebih kenyal, sebab serat kolagen kulit mulai dibantu untuk terbentuk. Namun bila Anda sedang hamil atau menyusui, pastikan losion dipilih tidak mengandung retinol karena berbahaya bagi sang ibu dan bayi.

Vitamin C
Vitamin C dan glycolic acid berfungsi menjaga sel-sel kulit dari kerusakan selain itu vitamin ini membuat kulit Anda lebih sehat dan cerah.

Retinoids

Di malam hari, sempatkanlah menggunakan retinoids yang juga mengandung vitamin A Vitamin A memicu sel kulit beregenerasi. Alhasil, Saat sel kulit baru mulai bermunculan, maka tak ada ruang lagi bagi stretchmark. Namun, hentikanlah penggunaannya saat Anda sedang hamil atau menyusui. Sebab beberapa penelitian menemukan fakta sebanyak 35 persen pengguna retinoids menyebabkan cacat pada janin.

Berolahraga
Agar kulit halus dan mulus tetap terjaga sempurna, lakukanlah olahraga rutin. Sebab olahraga membuat elastisitas kulit dapat terjaga. Selain itu olahraga membuat sisa lemak dan karbohidrat terbakar sempurna (www.prevention.com). (Adi/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini