Sukses

Angelina Jolie dan Anak-anaknya Ternyata Doyan Makanan Ekstrem

Angelina Jolie rupanya gemar mengonsumsi camilan ekstrem.

Liputan6.com, Jakarta Aktris yang juga aktivis sosial Angelina Jolie (41) rupanya gemar mengonsumsi makanan ekstrem. Jolie senang mengonsumsi serangga seperti kalajengking dan tarantula.

Kebiasaanya mengonsumsi makanan ekstrem ini pun dia tularkan kepada buah hatinya. Saat ke Kamboja belum lama ini, Jolie mengajarkan buah hatinya mengolah laba-laba sebelum digoreng.

"Coba tarik taring laba-laba itu," saran Jolie kepada anak kembarnya, Knox dan Vivienne.

Mengonsumsi serangga sebagai camilan bukan hal aneh bagi Jolie. "Saya pertama kali mengetahui ini saat pertama kali datang ke Kamboja," katanya saat diwawancarai Good Morning America Tuesday.

Awalnya ia memakan jangkrik. Setelah biasa mengonsumsi jangkrik, dia makan tarantula. Seperti dirinya, anak-anak Jolie pun gemar mengonsumsi jangkrik. "Mereka bisa makan sekantong jangkrik, seperti mereka makan keripik saja," tutur Jolie.

Mengonsumsi serangga mungkin bukan ide menarik bagi sebagian orang. Tapi banyak jenis serangga yang rupanya mengandung magnesium, zat besi, dan nutrisi lain seperti diungkap dalam Journal of Agriculture and FoodChemistry seperti mengutip Time, Sabtu (25/2/2017).

"Secara umum, serangga ada yang mengandung tinggi protein, karbohidrat, vitamin, mineral, dan lemak," kata ahli nutrisi Vandana Sheth yang tidak terlibat dalam studi ini.

Ada lebih dari seribu spesies serangga yang bisa dimakan, tapi tingkat gizi berbeda-beda. Terlebih lagi, ada beberapa serangga yang terkena pestisida atau bahan kimia lain, sehingga tidak bisa asal sembarang mengolah serangga, saran Sheth.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini