Sukses

Ironi Dua Bersaudara Dikurung karena Idap Penyakit Langka

Ramesh (8) dan Laxman Jadhav (13) dikurung di dalam rumah karena menderita penyakit langka.

Liputan6.com, Jakarta Ketika anak lainnya sekolah atau bermain, kakak beradik, Ramesh (8) dan Laxman Jadhav (13)  justru dikurung di dalam rumah karena menderita penyakit langka.

Kedua bocah dari daerah Pane, India ini juga sering diejek hantu oleh orang-orang sekitar. Dilansir dari Dailymail.co.uk, kelainan yang dialami keduanya membuat fisik mereka kian memburuk.

Menurut orangtuanya, pengobatan medis sudah dilakukan dengan melibatkan para ahli dari Amerika dan Jerman. Hasil yang ditemukan adalah tingkat kolestrol yang tinggi. Padahal penyakit akibat kolestrol semacam itu biasa terjadi saat usia mencapai di atas 20 tahun.

Kondisi yang dialami oleh saudara tersebut mirip dengan kondisi genetic progeroid atau penyakit progeria, kondisi ketika seorang anak mengalami penuaan lebih cepat.

"Mereka terlihat lebih kecil dari anak seusianya karena tulang mereka yang tidak tumbuh dengan baik dan otot mereka terbentuk secara berlawanan, mereka memiliki kepala besar yang tidak normal," kata Ibu kedua anak tersebut, Saritha Jadhav (30).

Setiap hari, kata Jadhav, keduanya hanya bisa mengonsumsi makanan cair karena tidak memiliki gigi. Fisik mereka terlihat sangat kurus serta mengalami penuaan dini yang belum
diketahui penyebabnya.

Ayahnya, Ankush Jadhav (37) mengungkapkan bahwa kedua anaknya tidak dapat hidup dengan normal. "Mereka tidak bisa pergi sekolah, mereka tidak bisa bermain di luar bahkan berteman atau bersosialisasi."

Hal inilah yang membuat kakak beradik tersebut dikurung di rumah. Jadhav berharap, ada
solusi medis untuk kedua putranya. Karena keluarga telah berupaya sebaik mungkin untuk dapat menyembuhkan penyakit langka kedua putra mereka. (Aida Tifani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.