Sukses

4 Pasang Makanan yang Lebih Sehat Dikonsumsi Secara Bersamaan

Ada beberapa jenis makanan yang khasiatnya jauh lebih terasa jika dikonsumsi berbarengan dengan makanan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi makanan sehat adalah suatu keharusan bagi manusia guna memelihara kesehatan tubuhnya setiap saat. Setiap makanan yang dikonsumsi memiliki kandungan nutrisi tersendiri yang menguntungkan tubuh.

Namun ada beberapa jenis makanan yang khasiatnya jauh lebih terasa pada tubuh jika dikonsumsi bersamaan dengan jenis makanan lainnya. Apa saja jenis makanan yang lebih baik dikonsumsi berbarengan dengan jenis makanan lain?

Berikut empat pasang makanan dengan khasiat luar biasa, seperti dikutip dari Everyday Health, Jumat (24/2/2017).

Bayam dan lemon

Bayam kaya akan kandungan zat besi. Lemon membantu tubuh agar lebih efektif dalam proses penyerapan zat besi tersebut ke dalam tubuh.

Tomat dan minyak zaitun

Keduanya jika digabungkan membawa kandungan sehat yaitu, antioksidan lycopene dan karotenoid ke dalam tubuh. Kandungan ini membantu mengontrol kadar kolesterol, tekanan darah serta mencegah pertumbuhan kanker.

Ikan dan bubuk kuri (curry)

Kombinasi keduanya yang mana mengandung omega-3 serta lemak DHA dan EPA dapat membantu mengurangi risiko kanker.

Campuran buah berry

Kombinasi dua buah berry seperti stroberi dengan blueberry atau blueberry dengan raspberry memberikan lebih banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini