Sukses

6 Langkah Berdoa Bersama Arwah yang Menyapa Anda

Mendoakan arwah secara aktif artinya mengajak berdoa arwah tertentu yang sengaja menyapa atau mohon bantuan kita dengan berbagai cara

Liputan6.com, Jakarta Mendoakan arwah secara aktif artinya mengajak berdoa arwah tertentu yang sengaja menyapa atau mohon bantuan kita dengan berbagai cara yang oleh kita pada umumnya dianggap sebagai gangguan.

Bagi banyak orang, kehadiran arwah dianggap menganggu, padahal mereka hanya ingin menyapa dan minta bantuan. Berbeda dengan doa pasif yang kita lakukan terserah keinginan hati kita, doa aktif ini dimulai atas inisiatif arwah sendiri yang minta karena masalah khusus.

"Misalnya meninggalnya karena kecelakaan, pembunuhan, atau bunuh diri. Pada dasarnya arwah ini masih terjebak di alam antara akibat berbagai kemelekatan yang masih mereka pegang,"ujar penyampai pesan jiwa Herwiratno.

Bila Anda ingin mendoakan arwah yang minta tolong pada Anda, lakukan seperti yang kerap dikerjakan Herwiratno, pria yang sudah ribuan kali berkomunikasi dengan arwah.

Berikut urutannya:

1. Mulai dengan mohon izin kepada Tuhan dengan berkata,"Tuhan mohon izin untuk mengajak jiwa si A dan si B untuk berdoa bersama." Kalimat ini diniatkan sekaligus sebagai undangan pada para arwah untuk berdoa bersama.

2. Ajak arwah tersebut berdoa mengucap syukur atas siapa pun, apa pun yang pernah menjadi perantaraan pengembangan jiwa selama hidupnya. Termasuk bila ada seseorang atau sesuatu kejadian khusus yang berhubungan dengan kematiannya.

3. Lanjutkan dengan mohon pada Tuhan agar jiwa ini mampu mengikhlaskan siapa pun dan apa pundan diikhlaskan oleh siapa pun dan apa pun. Doa ini penting agar arwah mampu melepas kelekatan dari siapa pun dan apa pun sehingga jiwanya terlepas dari jebakan di alam antara.

4. Setelah mensyukuri dan mengikhlaskan semuanya, lanjutkan dengan doa penyadaran, penyesalan dan mohon ampun Tuhan atas semua dosa yang pernah dilakukan.

5. Lanjut dengan mengheningkan diri. Saat ini, pinjamkan rasa pada arwah dan beri kesempatan mereka untuk berdoa pribadi. Hanya arwah tersebut yang tahu doa yang benar-benar dibutuhkan. Kadang-kadang, saat inilah arwah akan komunikasi dengan kita salah satunya dengan meninggalkan pesan-pesan.

6. Rangkaian doa diakhiri dengan doa permohonan agar Tuhan mengizinkan arwah melanjutkan perjalanan jiwanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini