Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Makanan dan Minuman Terbaik untuk Panaskan Gelora Seks

Makanan dan minuman tertentu yang disebut sebagai afrodisiak atau peningkat gairah seks tak bisa diabaikan.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa dari kita mungkin sudah tahu, kunci sehat dan meningkatkan gairah seks sebenarnya sesederhana makan sehat dan olahraga. Namun makanan dan minuman tertentu, yang disebut sebagai afrodisiak atau peningkat gairah seks, tak bisa diabaikan.

Pakar kesehatan dari Medical School at the University of Nebraska Medical Center and Internal Medicine Specialist Training di Barrows dan Mayo Clinic, Dr. Mark Menolascino mengatakan, dalam studi terbaru disebutkan kalau penurunan kalori dan lemak akan meningkatkan 50 persen produksi testosteron.

Dan studi yang dilakukan selama dua tahun menunjukkan, diet Mediterania (kaya buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan minyak zaitun) secara signifikan meningkatkan nilai Indeks Fungsi Seksual Perempuan (FSFI), yang mencakup gairah, orgasme, kepuasan, dan rasa sakit.

"Sebagai seorang dokter dengan empat sertifikasi, saya tahu bahwa untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dipengaruhi multifaktorial. Namun, jika Anda menderita disfungsi seksual atau libido rendah, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk meningkatkan konsumsi makanan tertentu yang telah terbukti untuk meningkatkan sistem hormonal dan pembuluh darah untuk fungsi seksual," katanya, seperti dilansir Mindbodygreen, Sabtu (18/2/2017).

Semua orang mungkin tahu, tiram merupakan afrodisiak, tetapi perlu satu porsi tiram untuk meningkatkan libido rendah. Pendekatan yang lebih baik adalah dengan menambahkan makanan berikut dalam menu Anda sehari-hari:

1. Alpukat

Ilmu pengetahuan modern kini telah menunjukkan bahwa kalium dan asam folat dalam alpukat mendukung stamina dan energi.

2. Salmon

Asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam salmon dapat meningkatkan sirkulasi darah untuk fungsi seksual. Ikan laut dalam ini juga meningkatkan aliran darah ke otak untuk membantu relaksasi.

3. Red Wine

Ini mungkin tidak mengejutkan, tapi ada bukti manfaat seksual anggur merah. Studi 2009 menunjukkan, mengonsumsi satu atau dua gelas anggur merah meningkatkan nilai FSFI yang baik dalam gairah, orgasme, kepuasan, serta keinginan seks dan pelumasan.

4. Cokelat hitam

Meskipun cokelat dapat meningkatkan serotonin dan dopamine yang merangsang kebahagiaan, Anda harus hati-hati pada setiap kadar gulanya. Untuk mendapatkan efek libido, disarankan untuk mengurangi konsumsi gula dan hanya makan coklat hitam.

5. Tomat

Sebut saja ini sebagai viagra alami. Lycopene yang terdapat dalam tomat mengandung antioksidan dua kali paling kuat-- seefektif beta-karoten yang dapat melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi.

Untuk mendapatkan manfaat secara penuh, Anda bisa mendapatkan tomat organik dan memilih tomat segar untuk berbagai olahan makanan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.