Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tingkatkan Gairah Seks Wanita dengan 3 Wewangian Ini

Tiga wewangian ini bisa Anda gunakan untuk membangkitkan gairah seks istri.

Liputan6.com, Jakarta Gairah seks wanita ternyata bisa dibangkitkan dengan cara sensual seperti misalnya menggunakan aromaterapi atau wewangian.

Faktanya, sekitar 50 persen wanita mengalami masalah seksual seperti libido rendah, kurangnya gairah seks, serta tak mampu meraih orgasme.

Wewangian seperti aromaterapi bisa menstimulasi indra penciuman wanita dan hal itu dikaitkan dengan pelepasan hormon seks di otak. Tiga wewangian ini bisa Anda gunakan untuk membangkitkan gairah seks istri, dikutip dari laman Dailystar, Rabu (8/2/2017):

1. Aroma mawar

Minyak esensial mawar dikatakan bisa memberikan keseimbangan dan harmoni pada tubuh, membantu meredakan kecemasan dan stres, juga frigiditas serta gairah seks yang rendah.

Praktisi herbal Gabriella Clarke mengatakan pada Dailystar, "Aroma mawar yang menarik memiliki efek menenangkan dan merupakan simbol sempurna sifat feminin."

2. Wangi Ylang-ylang

Aroma ylang-ylang meningkatkan energi dan gairah seks karena memiliki senyawa afrodisiak. Aromanya yang lembut akan membawa Anda pada mood romantis.

Minyak esensial ylang-ylang dipercaya bisa membuat Anda berenergi dan meningkatkan ketertarikan antarpasangan.

"Ylang-ylang memiliki aroma eksotis dan telah digunakan sebagai afrodisiak selama berabad-abad. Cocok digunakan sebagai minyak pjat sensual," jelas Gabriella.

3. Lavender

Menurut survei seks oleh aplikasi kesuburan Kindara, sebagian besar wanita (39,2 persen) mengatakan stres sebagai penyebab utama hilangnya gairah seks. Minyak lavender yang menenangkan dipercaya bisa mengatasi kecemasan terkait seks tersebut.

"Jika stres menghambat istri Anda untuk bercinta, coba bakar minyak lavender," saran Gabriella.

Namun bila Anda memiliki masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi atau gangguan pernapasan, Anda harus berkonsultasi pada dokter sebelum menggunakan minyak esensial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini