7 Cara Usir Lemak Perut Dalam 7 Hari

Oleh Dyah Puspita Wisnuwardani pada 03 Feb 2017, 11:00 WIB
Lemak di Perut

Liputan6.com, Jakarta Lemak perut yang menumpuk tak hanya kurang sedap dipandang, melainkan juga meningkatkan risiko berbagai penyakit berbahaya.

Anda bisa menghilangkan lemak perut dengan mengurangi persentase lemak tubuh secara keseluruhan. Kabar baiknya, Anda pun tak perlu mengubah total kebiasaan sehari-hari untuk mendapatkan perut rata dalam tujuh hari.

Berikut tujuh cara untuk mengurangi lemak perut, dilansir dari laman Times of India, Kamis (2/2/2017):

1. Circuit training

Jika Anda ingin membangun otot, Anda harus melakukan circuit training selama tiga hari dalam seminggu.

Bagaimana caranya? Anda harus melakukan gerakan seperti lunge, push-up dengan 15 kali repetisi setiap setnya. Jangan lupa untuk menambah tiap latihan dengan sesi satu menit lompat tali (jumping rope).

Dengan latihan ini setidaknya Anda bisa membakar 500 hingga 600 kalori dalam setiap sesi.

2. Lakukan latihan otot perut

Memasukkan latihan terkait otot perut harus Anda lakukan ke dalam daftar untuk mengurangi lemak perut. Lakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Lakukan crunch dan mengangkat kaki selama 20 menit dengan 20 repetisi setiap setnya. Anda juga bisa melakukan plank dengan menahan tubuh dalam posisi push-up menggunakan siku selama 30 sampai 60 detik sebanyak empat set.  

 

1 of 2

Perhatikan makan

3. Perhatikan makan

Asupan makanan dalam masa ini sangat penting diperhatikan karena juga berperan mengubah bentuk tubuh. Ketimbang makanan yang diproses dan mengandung banyak gula, lebih baik pilih makanan alami seperti buah, sayur, roti atau pasta dari gandum utuh, ayam, daging sapi, ikan, serta produk susu rendah lemak.

4. Hindari garam

Untuk meminimalisir retensi air, kurangi asupan garam. Ini artinya Anda perlu menghindari garam. Sebagai gantinya Anda bisa menggunakan rempah untuk menambah cita rasa sajian.

5. Minum air

Minum cukup air membantu membuang toksin dari tubuh. Minum cukup air memberi dua manfaat yaitu membuat kulit bercahaya serta perut rata.

Mendapat kecukupan minum tak hanya didapat dari minum air putih saja. Anda pun bisa minum teh hijau atau jus buah serta sayuran.

6. Jauhi alkohol

Minuman beralkohol membuat perut Anda kembung. Untuk membuang lemak perut dan perut rata, Anda perlu menghindari konsumsi alkohol.

7. Ucapkan selamat tinggal pada stres

Stres dan kecemasan bisa menyebabkan produksi berlebih pada hormon kortisol yang memicu bertambahnya berat badan, terutama di bagian perut. Jadi usahakan untuk tetap rileks.

Lanjutkan Membaca ↓
Muse94Muse94

kalau latihan otot perut bisa pakai olahraga xxxx up

santihsantih

sama itu tuh yang paling bahaya minyak, goreng2an tuh hindarin

SilfiaAnaSilfiaAna

selain menjaga pola makan bisa juga dengan dilakukan puasa hehe.. namun juga harus ngelihat kondisi tubuh

Lihat Lainnya