Sukses

Jangan Pendam Dendam, Begini Cara Memaafkan Dia yang Selingkuh

Berlarut dalam kesedihan justru akan membuat diri sendiri semakin tersiksa. Lantas, bagaimana memperbaiki perasaan dari perselingkuhan?

Liputan6.com, Jakarta Melihat pasangan berselingkuh tentu akan melukai perasaan. Namun, larut dalam kesedihan justru akan membuat diri sendiri semakin tersiksa. Lantas, bagaimana memperbaiki perasaan dari perselingkuhan?

Berikut tiga hal yang patut Anda lakukan dalam hubungan usai mengalami perselingkuhan, dikutip dari Your Tango, Selasa (31/1/2017).

1. Jangan memendam dendam

Memendam perasaan benci terhadap pasangan justru akan membuat diri Anda semakin terpuruk. Apalagi setelah mengetahui pasangan baru saja selingkuh dengan pria atau wanita lain. Namun, Anda dapat mengatasi fase menyakitkan ini dengan mengeluarkan segala unek-unek kepada orang yang Anda percaya.

Perlahan juga Anda dapat membicarakan hubungan Anda dengan pasangan dari hati ke hati. Bersikap transparan dan terbuka satu sama lain adalah jalan terbaik untuk mencari tujuan hubungan Anda dari pengkhianatan.

2. Berusaha menerima perlahan

Sesakit apapun pasangan berkhianat, tapi jika rasa sayang dan cinta terasa lebih besar secara perlahan perasaan akan tumbuh dan Anda dapat memaafkan dirinya.

Pada tahap ini Anda juga perlu merenungkan hal-hal yang telah terjadi dan memikirkan masa depan hubungan Anda. Meski rasa sakit tidak mungkin langsung pergi, alangkah baiknya jika Anda mencoba untuk menurunkan emosi dan melunturkan kebencian Anda terhadap dia secara perlahan.

3. Komunikasikan sepenuhnya

Jika Anda memberikan dia kesempatan kedua, cobalah untuk berkomunikasi dengan baik dalam situasi dan hal apapun untuk menjaga kepercayaan dan menghindari perselingkuhan terjadi kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.