Sukses

Bayi Laki-Laki Seberat 6 Kg Lahir di Australia

Seorang bayi laki-laki lahir dengan berat lebih dari enam kilogram di Mercy Hospital, Australia

Liputan6.com, Melbourne Seorang bayi laki-laki lahir dengan berat lebih dari enam kilogram di Mercy Hospital, Melbourne, Australia, pada 24 Januari lalu.

Sang ibu, Natasha Corrigan, yang telah memiliki tiga anak sebelumnya, mengatakan sempat bermimpi dia akan memiliki bayi gemuk. Dan benar setelah melakukan USG di usia kandungan 36 minggu, anaknya memiliki berat badan berlebih.

Namun uniknya, Natasha mengaku tidak kesulitan melahirkan putra yang diberi nama Brian Liddle Jr tersebut. Ia melewati proses kelahiran sambil mengeluarkan kentut.

Kepada 7News Australia, ia mengatakan ingin memiliki anak gemuk. Dan kini ia memiliki anak yang benar-benar besar.

"Staf rumah sakit membuat saya kuat dan tenang ketika kekacauan terjadi di sekitar saya. Ini kelahiran alami pertama saya, jadi agak sedikit menakutkan," kata Natasha, seperti dikutip The Sun, Sabtu (28/1/2017).

Sebelumnya, Guinness Book of World Records pernah mencatat bayi terberat yang pernah lahir memiliki berat hampir 11 kg. Bayi tersebut lahir di Kanada pada 1879. Ia mengalami gigantisme. Namun, sang bayi meninggal 11 jam setelah lahir.

Rekor lainnya, tercatat ada bayi seberat 10,2 kg yang lahir di Italia pada 1955.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.