5 Tips Membuat Pipi Pucat Jadi Merona Kembali Seperti Sediakala

Oleh Adanti Pradita pada 27 Jan 2017, 17:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta Pipi berwarna merah merona seperti yang dimiliki bayi sangatlah menarik untuk dipandang mata. Seiring dengan bertambahnya usia, warna pipi rentan berubah menjadi pucat serta teksturnya menjadi kasar dan cenderung berkeriput.

Ada segudang alasan yang melatarbelakangi transformasi dahsyat pada kulit indah yang dimiliki seseorang. Faktor seperti paparan zat kimia akibat penggunaan make-up berlebihan, stress, kurang tidur, pola makan tidak teratur, jarang berolahraga dan beberapa lainnya memicu transformasi tersebut.

Lantas, apa yang harus dilakukan agar bisa secara alami memiliki pipi merah merona lagi tanpa harus andalkan make-up? Berikut langkah yang harus diterapkan, seperti dilansir dari Style Craze, Jumat (27/1/2017).

 

1 of 3

Asupan makanan tepat

Atur pola dan jenis makanan

Pipi merah merona alami bisa didapat kembali jika pola makan seseorang lebih teratur. Sangat disarankan untuk makan tiga kali sehari ditambah satu sesi nyemil disertai teh hangat. Kurangi pengonsumsian daging merah, ikan dan ayam yang terlalu banyak mengandung protein. Perbanyak makan sayur dan susu rendah lemak.

Hidrasi kulit dengan rutin berolahraga

Olahraga tidak dilakukan semata-mata untuk memelihara kesehatan jasmani serta mendukung pembentukan postur tubuh indah saja. Rajin berolahraga pasalnya turut menyehatkan kulit lantaran selalu terhidrasi.

Sambut kulit baru dengan rajin eksfoliasi

Rajin memakai masker khusus untuk eksfoliasi kulit dapat membantu seseorang miliki pipi merah merona seperti yang selalu diimpikan. Eksfoliasi memicu adanya pergantian kulit lama ke baru dan hal ini membuat kondisi kulit kembali seperti semula, bersih, berseri dan merona tanpa perias wajah.

 

2 of 3

Upaya dari dalam kulit

Cerahkan kulit dari dalam

Membuat kulit bersinar dengan pipi berwarna merah merona secara alami tentunya membutuhkan dukungan dari luar dan dalam. Agar lebih mudah dicapai keinginan punya pipi merah merona, masukan pengonsumsian rutin vitamin E dan vitamin C dalam agenda keseharian. Keduanya akan membantu proses pembaharuan kulit lebih cepat karena bekerja dengan gigih dari dalam kulit.

Kurangi stres dan perbanyak tidur

Otak yang stres membuat banyak bagian tubuh lainnya stres. Salah satu korbannya adalah kulit. Jika ingin pipi merah merona alami seperti bayi, kadar stres harus dikurangi. Seperti bayi yang tidak terbebani apa-apa pikirannya, pipi merah merona lebih mudah dimiliki. Waktu tidur juga harus lebih teratur. Tidur sebentar bisa dikatakan sama saja dengan tidak tidur sama sekali bagi kulit. Inilah penyebab utama perubahan warna kulit wajah, khususnya bagian pipi, menjadi pucat seperti orang sakit.

Lanjutkan Membaca ↓