Sukses

4 Cara Hidupkan Api Asmara Usia Perceraian

Terbuka menjadi salah satu cara menghidupkan api asmara usai alami perceraian.

Liputan6.com, Jakarta Banyak pria dan wanita memandang lawan jenisnya dengan sebelah mata usai mengalami perceraian atau putus cinta. Memang, luka di hati atau trauma mendalam akan tertinggal untuk beberapa saat, tapi Anda tak boleh larut dalam kondisi ini.

Tak ada salahnya membuka hati untuk orang-orang baru. Berikut beberapa tips untuk menghidupkan kembali api asmara usai perceraian, seperti dikutip The Health Site, Rabu (25/1/2017).

1. Cobalah untuk terbuka

Terbuka tidak selalu harus mengungkapkan segala perasaan atau masa lalu Anda kepada orang baru, tapi coba untuk terbuka dalam komitmen atau arah hubungan seperti apa yang Anda inginkan.

2. Jangan putus asa

Buang jauh putus asa atau rasa ketidakpercayaan Anda dalam membangun hubungan yang baru. Hilangkan juga rasa takut akan kegegalan dalam hubungan ketika Anda sudah membuka hati untuk orang baru.

3. Jangan berpura-pura

Menjalani hubungan dengan kepura-puraan akan mengantarkan hubungan yang tidak sehat. Cobalah untuk jujur dengan perasaan Anda kepada pendamping selanjutnya.

4. Jangan membandingkan

Kenangan yang muncul setelah perceraian memang akan berkisar pada banyak kebiasaan, tapi Anda tidak perlu membandingkan setiap kebiasaan atau tindakan yang dilakukan calon pasangan dengan mantan Anda. Meski sulit untuk melupakannya, tapi jangan merusak hubungan baik Anda dengan orang baru karena masa lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini