Sukses

Lukis Ribuan Helm untuk Bantu Bayi dengan Kelainan Kepala

Helm ini bukan helm biasa karena berfungsi membantu mengoreksi bentuk tengkorak bayi.

Liputan6.com, New York- Seorang ibu asal Washington, Amerika Serikat, Paula Strawn, telah menghias lebih dari 2.000 helm khusus untuk bayi. Helm ini tidak biasa karena berfungsi membantu mengoreksi bentuk tengkorak bayi.

Dalam rentang waktu 13 tahun, Paula berhasil melukis lebih dari 2.800 helm aneka warna. Lukisan “Starry Night” karya Van Gogh, kerap menjadi inspirasinya dalam melukis helm tersebut.

Namun banyak juga yang memesan agar helm khusus ini dilukis tokoh pahlawan super serta warna-warna ceria lainnya. Paula mematok harga untuk melukis helm ini sekitar Rp 2.000.000. Semakin rumit desain, semakin mahal harganya.

Paula senang melakukan hal ini karena bisa membuat orang lain bahagia. "Saya rasa ini bagian dari terapi. Ketika mereka melihat helm ini, kemudian bayi mereka menggunakannya dan para orangtua terlihat bahagia," kata Paula seperti dikutip dari situs Fox News, Sabtu (21-1-2017).

Kebahagiaan melihat orangtua senang dan bayi-bayi tersebut tampak lebih menggemaskan membuat Paula tak akan berhenti melukis helm khusus ini.

"Aku akan melakukan hal ini hingga aku mati. Atau hingga aku tidak bisa melihat lagi atau tidak bisa memegang kuas," kata Paula lagi.

Penggunana helm khusus ini biasanya digunakan pada kasus craniosynostosis. Menurut Mayo Clinic, ini adalah sebuah kondisi kelainan saat lahir yang menyebabkan sendi pada tulang tengkorak menutup lebih cepat. Akibatnya tengkorak bentuknya tidak biasa. Oleh karena itu diperlukan helm untuk membantu pembentukan tengkorak kepala bayi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini