Sukses

Sarapan yang Tepat untuk Turunkan Berat Badan

Beginilah contoh sarapan yang harus Anda perhatikan jika ingin berat badan cepat turun

Liputan6.com, Jakarta Berat badan akan cepat turun jika saat sarapan Anda mengganti nasi uduk dengan makanan tinggi serat seperti buah, sayur, dan susu.

Sarapan yang sehat supaya berat badan Anda turun dengan cepat harus terdiri dari karbohidrat yang lambat dicerna seperti buah, gandum, maupun produk olahan susu rendah lemak. Imbangi juga dengan protein yang terdiri dari telur dan tahu.

"Kuncinya, ganti sarapan Anda yang tinggi lemak, seperti nasi uduk, menjadi sarapan yang lebih tinggi serat dan protein. Ini akan membuat Anda kenyang lebih lama dan mengerem keinginan Anda untuk mengemil," kata dr Astrid Wulan Kusumoastuti dikutip dari situs Klik Dokter pada Rabu (4/1/2017)

Astrid pun mencontohkan sarapan rendah kalori yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Misalnya serealia gandum dengan buah dan segelas susu rendah lemak, roti gandum dengan keju rendah lemak, potongan buah segar dengan yogurt rendah lemak, smoothies yang terdiri dari buah, sayur, dan susu rendah lemak. Semua makanan itu memiliki kalori sebesar kurang dari 300 kalori.

Sehingga, kombinasi susu dengan buah merupakan menu yang sudah cukup tepat untuk sarapan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.