Sukses

Usai Dilahirkan, Bayi Sehat Ditinggal Ibunya

Seorang ibu di Denpasar, Bali, tega meninggalkan bayi yang baru dilahirkannya di RS Sanglah. Jika si ibu tak juga mengambil bayinya dan tidak melunasi biaya persalinan, pihak rumah sakit akan menyerahkannya ke Dinas Sosial setempat.

Liputan6.com, Denpasar: Seorang ibu di Denpasar, Bali, tega meninggalkan bayi yang baru dilahirkannya di Rumah Sakit Sanglah Denpasar. Tak diketahui, apakah sang ibu tak menginginkannya. Entar karena tak punya biaya atau tidak jelas siapa ayahnya. Hanya sang ibu yang tahu. Yang pasti, RS Sanglah masih menelusuri keberadaan sang ibu yang melahirkan melalui operasi sesar dua pekan lalu.

Hingga Senin (22/3), upaya tersebut belum membuahkan hasil. Saat mendaftar, si ibu mengaku bernama Inhabiya dan beralamat di kawasan Sanur, Denpasar. Namun, setelah ditelusuri alamat itu fiktif.

Sementara kondisi bayi menurut dokter anak RS Sanglah Putu Junara kini dalam kondisi sehat. Jika tidak kunjung diambil ibunya dan melunasi biaya persalinan, pihak RS Sanglah bakal menyerahkan bayi perempuan seberat 4,5 kilogram itu ke Dinas Sosial Provinsi Bali.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini