Sukses

Cara Mudah Usir Bosan dalam Hubungan Asmara

Bosan yang melanda hubungan asmara bisa diatasi dengan cara ini, dan rasakan indahnya jatuh cinta lagi.

Liputan6.com, Jakarta Mengalami rasa bosan saat menjalin hubungan asmara yang panjang adalah hal yang wajar terjadi. Kerap saat pasangan sedang mengalami kondisi ini sangatlah rentan berselingkuh atau memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

Jika salah satu dari Anda tengah merasakan hal ini, jangan buru-buru ambil keputusan yang bisa mencelakakan hubungan asmara Anda. Ada cara terbaik untuk memperbaiki dan merasakan jatuh cinta lagi tanpa harus meninggalkannya seperti temuan studi berikut ini.

Studi terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal PLOS One mengungkapkan, kedua pasangan hanya perlu menggunakan pikiran positif mereka agar bisa jatuh cinta lagi.

"Berpikir positif dapat meningkatkan seberapa besar cinta yang Anda miliki untuk si dia," kata psikolog asal Los Angeles, Yvonne Thomas, Ph.D., kepada Bustle, Selasa (27/12/2016).

Thomas mengatakan, untuk meningkatkan perasaan antar pasangan, Anda harus meningkatkan waktu yang lebih berkualitas dan membuang semua hal dan pikiran negatif tentang dia.

"Ketika Anda hanya melihat hal yang negatif dan kekurangannya dia, maka Anda akan semakin merasa dia bukan pasangan yang sempurna untuk Anda," kata Thomas.

Psikolog dari University of Missouri, St. Louis dan Erasmus University Rotterdam melakukan studi terhadap 40 peserta. Setengah dari peserta memiliki hubungan baik nan romantis, sementara setengahnya baru saja mengakhiri hubungan mereka.

Setiap peserta diberikan 30 foto pasangan dan mantan, lalu peserta diminta untuk mengeluarkan suara apa yang membuat mereka bisa tergila-gila dengan pasangan ataupun mantannya. Peneliti mengukur gelombang otak mereka selama studi ini berjalan.

Studi menemukan ketika individu berpikir positif terhadap pasangan mereka lewat sebuah foto, mereka akan merasa lebih terikat dan mencintai pasangannya. Sementara peserta yang berpikir dan berasumsi negatif terhadap pasangan atau mantan, mereka lebih cepat untuk mengakhiri hubungan asmaranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini