Sukses

4 Cara Ideal Bikin Payudara Tetap Kencang sampai Tua

Demi mendapatkan payudara kencang, Anda tidak harus melakukan operasi.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu ketakutan terbesar wanita adalah payudara menjadi kendur. Seiring usia wanita yang makin menua, payudara akan kendur karena jaringan ikat yang terdapat dalam payudara kehilangan elastisitas. Sebagian wanita akan minder terhadap perubahan payudara yang tak lagi kencang.

Dilansir dari laman Femina, Senin (28/11/2016), bila Anda menginginkan payudara tetap kencang. Langkah-langkah ini akan menjaga payudara kencang. Anda tidak harus melakukan operasi atau implan payudara untuk mendapatkannya.

Lakukan olahraga sederhana

Anda bisa berolahraga sederhana yang membuat payudara kencang. Lakukan gerakan push up dan fly dumbbell (latihan beban untuk memperkuat otot bagian dada). Kedua gerakan itu akan menaikkan payudara Anda menjadi lebih kencang.

Pakai bra yang sesuai payudara Anda

Untuk mendukung payudara tetap kecang tiap hari, Anda bisa memakai bra yang sesuai dengan payudara. Hindari memakai bra yang longgar atau terlalu kencang di payudara Anda.

Rutin melakukan gerakan sederhana membuat payudara tetap kencang

Berhenti merokok

Percaya atau tidak, merokok justru membuat payudara Anda kendur. Sebuah studi yang terdapat dalam Aesthetic Surgery Journal menyatakan, merokok akan melemahkan dan membuat kulit di sekitar payudara kekurangan suplai darah.

Hindari diet

Diet dinilai buruk bagi kesehatan payudara Anda. Ketika Anda kehilangan banyak berat badan, payudara akan kehilangan jaringan lemak, sehingga payudara menjadi lebih cepat kendur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.