Sukses

Puncak Testosteron Pria dan Wanita Memuncak di Jam Ini

Waktu bercinta bukan hanya mempengaruhi suasana saja, tetapi juga pada tingkat testosteron pria dan wanita.

Liputan6.com, Jakarta Waktu bercinta bukan hanya mempengaruhi suasana saja, tetapi juga pada tingkat testosteron pria dan wanita.

Ereksi pagi hari adalah hal lumrah yang terjadi pada pria, dan di waktu tersebut melakukan aktivitas seks akan terasa lebih menyenangkan bagi mereka. Namun, perlu diketahui bahwa perbedaan waktu bercinta dapat memengaruhi hormon testosteron pria dan wanita.

Sebuah studi dari Journal of American Medical Association mengungkap bahwa lebih lama pria tertidur akan semakin tinggi kadar testosteronnya. Saat pria melakukan aktivitas seks pukul 06.00 pagi, maka sebanyak 15 persen kadar testosteronnya akan meningkat. Namun waktu tersebut belum dikatakan waktu terbaik untuk bercinta.

Gabrielle Downey, Consultant gynaecologist di Sandwell and West Birmingham Hospitals NHS, mengatakan bahwa pukul 07.00 pagi menjadi waktu terpuncak bagi pria untuk melakukan aktivitas seks.

"Sayangnya, di waktu itu hormon seks wanita berada di titik terendah dan tidak selaras dengan pria," kata Downey.

Lalu pukul berapa yang paling tepat untuk bercinta?

Penelitian yang dilakukan di Jepang oleh Nara University mengungkap bahwa pukul 07.00 malam adalah waktu yang terbaik untuk melakukan aktivitas seks dengan iringan musik. Genre musik yang direkomendasikan adalah pop, jazz, atau lagu-lagu favorit para pasangan.

Meski di waktu tersebut kadar testosteron pria mulai menurun, tetapi dengan iringan musik dapat membuat mood lebih santai, dan bercinta akan terasa lebih menyenangkan dikutip dari Mirror, Rabu (23/11/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.