Sukses

Pentingnya Kejujuran dalam Kehidupan Pernikahan

Kejujuran menjadi fondasi utama dalam kehidupan pernikahan setiap orang.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan pernikahan setiap orang pasti memiliki tingkat permasalahan yang berbeda-beda. Beragam faktor dari luar maupun dari dalam diri dapat mempengaruhi keharmonisan setiap kehidupan pernikahan seseorang. Akibatnya, ada yang merasa bahagia dengan kehidupan pernikahannya dan ada juga yang tidak.

Komunikasi yang terjalin dengan baik juga merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi kehidupan pernikahan. Hal ini dirasa perlu karena berdasarkan penelitian terbukti bahwa 98 persen laki-laki maupun perempuan membayangkan orang lain dalam kehidupan pernikahannya. Hal ini dilakukan tanpa sepengetahuan pasangannya. Jika sudah seperti begitu, pentingkah jujur kepada pasangan kita masing-masing tentang hal itu?

Psikologi seksual, Zoya Amirin dalam memberikan pandangannya tentang arti penting kejujuran termasuk dalam hal sex kepada pasangan berikut ini:

Kejujuran seperti apa sih yang dapat membuat kehidupan pernikahan semakin harmonis?

Kejujuran yang esensinya itu tinggi banget, artinya adalah sesungguhnya kita itu jujur juga terhadap perasaan kita ke orang lain. Bisa jadi kita itu berfantasi atau membayangkan orang lain yang bukan pasangan kita. Pada saat kita membayangkan bukan berarti kita berselingkuh. Tapi saat bayangan itu rasanya ingin kita buat jadi kenyataan atau sudah mulai terganggu dengan fantasi itu, cobalah bahas pada pasangan Anda.

Apakah wajar jika dalam kehidupan pernikahan, kita membayangkan orang lain yang bukan pasangan kita?

Batas wajar atau tidaknya sih balik lagi kepada diri Anda masing-masing. Karena pada dasarnya jika Anda mau mengakui ketertarikan Anda pada orang lain itu bagus. Namun yang disayangkan jika Anda mulai mencari alasan untuk bertemu dengan seseorang itu.

Simak kelanjutan artikelnya dengan mengeklik tautan berikut ini.

Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Penulis : Dimas Pamungkas

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.