Sukses

Kena Reaksi Alergi, Nyawa Ibu Selamat Berkat Anak Perempuannya

Ketika hilang kesadaran akibat terkena serangan reaksi alergi akut di rumah, nyawanya terselamatkan berkat anak perempuannya.

Liputan6.com, North Tyneside, Inggris Rowena, 33, wanita asal Tynemouth, North Tyneside, Inggris menderita reaksi alergi akut terhadap asam salisilat, yang ditemukan dalam jeruk, madu dan almond sejak masih remaja. Ia kerap ambruk dan mengalami kesulitan bernapas dan kehilangan kesadaran. Ketika hilang kesadaran di rumah, nyawanya terselamatkan berkat anak perempuannya.

Saat terkena serangan reaksi alergi, dia pingsan di lorong rumahnya. Anak perempuannya yang baru berusia empat tahun, Suzie McCash melihat sang ibu terkapar tak berdaya. Suzie lantas menelepon 999 panggilan darurat untuk memberitahukan sang ibu pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Mummy matanya tertutup dan aku tidak yakin, apakah Mummy bisa bicara," ucap Suzie saat menelepon panggilan darurat, seperti yang dikutip Mail Online, Rabu (16/11/2016).

Polisi Northumbria segera mendatangi rumah tersebut dan Rowena akhirnya dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan intensif. Dokter yang memeriksa mengatakan, jika tidak segera dibawa ke rumah sakit, nyawa Rowena dalam bahaya.

"Aku dirawat intensif, kata dokter kondisiku waktu itu sangat serius. Terlambat sedikit saja ke rumah sakit bisa mengancam jiwaku. Sebenarnya, aku tidak ingat apa yang terjadi saat Suzie menelepon 999. Ya, dia gadis kecil yang sangat mengagumkan," ucap Rowena.

Suzie diundang ke kepolisan

Sambil menahan air mata, Rowena sempat tidak percaya apa yang dilakukan anak perempuannya. Padahal, ia tak pernah sekalipun membicarakan reaksi alergi kepada Suzie.

"Aku sangat bangga padanya, dia menyelamatkan hidupku," tambah Rowena.

Suami Rowena, William, 35, mengatakan, Suzie melakukan sesuatu yang menakjubkan. Seluruh keluarga sangat bangga padanya. Dari polisi yang membantu Rowena, dia mengatakan reaksi alergi menyebabkan napas isterinya agak melambat saat ambulans tiba.

"Aku takut berpikir apa yang akan terjadi jika bukan karena Suzie menelepon 999," kata William.

Mendapat Penghargaan

Mendapat Penghargaan

Rowena dibawa ke Rumah Sakit Northumbria di Cramlington. Setelah kesehatan Rowena membaik, Suzie dan dirinya diundang ke Kantor Polisi Middle Engine Lane di Wallsend untuk bertemu dengan petugas polisi yang membantu Rowena saat pingsan.

Suzie diberi piagam penghargaan dan berkesempatan bertemu Gizmo, anjing pelacak milik polisi Northumbria. Bahkan Suzie sempat ditanya, apakah dirinya ingin menjadi seorang polisi.

Suzie bertemu anjing pelacak

"Aku pikir juga akan masuk polisi saat aku tumbuh dewasa nanti," ucap Suzie polos.

Inspektur Martin Brooks mengatakan, Suzie sangat mengagumkan dan pantas menerima piagam penghargaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.