Sukses

Oleskan Susu untuk Atasi Kulit Kering

Tiga bahan ini mujarab singkirkan kekeringan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Kekeringan kulit yang bisa terjadi di sekujur tubuh akan membuat penampilan kurang sempurna, bahkan beberapa orang sering kali menggaruk dan menghasilkan luka pada permukaan kulit.

Kandungan alpha hydroxy acids (AHA) rupanya dapat mengatasi masalah kekeringan pada kulit, assistant clinical professor of medicine in the Department of Dermatology dari University of Pennsylvania School of Medicine, Philadelphia, Susan C. Taylor, MD, merekomendasikan tiga bahan alami berikut yang sangat mudah untuk didapatkan.

1. Susu

"Tuangkan satu liter susu dingin lalu celupkan pada sepotong kain dan terapkan tepat pada kulit Anda selama lima menit," kata Taylor.

Hal ini terjadi karena susu memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menghentikan kegatalan dan kekeringan kulit.

2. Emolien

"Lotion dengan kandungan emolien yang berbahan dasar air sangat berguna untuk kulit kering," kata Diane L. Kallgren, MD, seorang dermatologis di Boulder, Colombia.

3. Petroleum jelly

Hasil gambar untuk Petroleum jelly

Taylor merekomendasikan petroleum jelly dan gunakan setiap malam hari. Kandungan petroleum jelly dapat melembabkan bagian tubuh dan kulit kering dengan efektif. Dikutip dari Prevention, ditulis Rabu (2/11/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.