Seks Bikin Awet Muda

Oleh Aluna Swara pada 23 Okt 2016, 19:37 WIB

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang memilih melakukan perawatan ke salon dan menggunakan produk kecantikan mahal untuk memiliki kulit dan rambut yang bersinar. Padahal, ada cara sederhana untuk mendapatkan itu semua tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Ya, bagi para wanita yang sudah menikah, rutin bercinta bisa membuat kulit Anda kencang dan rambut berkilau. Seperti dilansir Women's Health, Minggu (23/10/2016), aktivitas seksual bisa memberikan banyak manfaat untuk kecantikan Anda. Apa sajakah itu?

1. Kulit tampak lebih kencang

Stres bisa membuat kulit Anda kusam dan cepat keriput akibat hormon kortisol, penyebab stres. Psikolog Elizabeth Lombardo mengatakan, berhubungan intim bisa mengurangi stres sehingga membuat kulit lebih elastis dan kencang, terutama jika Anda mengalami orgasme.

Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa hormon estrogen yang dilepaskan selama orgasme benar-benar bisa meningkatkan tingkat kolagen kulit yang membuatnya lebih elastis. Inilah yang membuat Anda terlihat semakin muda.

2. Membuat kuku dan rambut lebih kuat

Bercinta tak hanya baik untuk kulit Anda tapi juga bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap dan memetabolisme nutrisi secara efektif. Peningkatan kemampuan tubuh untuk menyerap vitamin dan mineral penting bisa membuat kulit dan kuku tumbuh semakin kuat.

3. Mencerahkan kulit

Ini yang paling penting bagi wanita. Memiliki kulit mulus dan cerah diyakini wanita bisa membuatnya semakin menarik. Sama seperti olahraga yang memerlukan fisik kuat, seks bisa membantu Anda meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan aliran oksigen ke kulit dan organ lainnya. Dorongan dalam sirkulasi darah inilah yang dapat mengalir ke bagian kulit sehingga membuatnya semakin cerah.

4. Bibir terlihat lebih penuh

Bercinta bisa membuat bibir terlihat lebih tebal atau penuh. Ini karena seks meningkatkan denyut jantung Anda yang dapat membuat darah mengalir lancar. Peningkatan aliran darah inilah yang bisa menyebabkan bibir lebih tebal. Kini, Anda tak perlu lagi pergi ke pusat kecantikan untuk melakukan filler bibir.

5. Tidur menjadi lebih nyenyak

Tidur dengan waktu yang cukup, sekitar delapan jam per hari bisa membuat Anda tampil lebih segar di keesokan harinya. Saat bercinta, hormon oksitosin yang membuat Anda merasa lebih rileks, membanjiri otak sehingga Anda bisa lebih santai dan mengantuk usai orgasme. Tidur yang cukup membuat penampilan Anda segar dan mempesona tentunya.

 

Tag Terkait