Sukses

Begini 13 Cara Merasa Lebih Bahagia Setiap Hari

Terkadang kita merasa malas, tidak bersemangat, bahkan tidak merasa bahagia untuk menjalani hari, tapi begini caranya agar merasa bahagia

Liputan6.com, Jakarta Mungkin terkadang kita merasa malas, tidak bersemangat, bahkan tidak merasa bahagia untuk menjalani hari, salah satunya di hari Senin. Lalu bagaimana caranya agar kita merasa bersemangat dan bahagia dalam menjalani hari?

Berikut ini adalah 13 cara agar Anda merasa lebih bahagia setiap hari, seperti dilansir dari Purewow, Selasa (11/10/2016):

1. Tersenyumlah, bahkan jika senyuman yang Anda berikan berupa paksaan. Penelitian menunjukkan bahwa senyuman yang dipaksa juga bisa mengurangi stres.

2. Detoks gawai, caranya jangan selalu memegang ponsel Anda, setidaknya selama 60 menit. Hal ini baik untuk pikiran, tubuh, jiwa, bahkan kehidupan sosial Anda di kehidupan nyata.

3. Menurut ilmu pengetahuan, Anda juga bisa menghirup beberapa buah lemon selama sepuluh menit. Hal ini akan membuat penurunan yang signifikan pada suasana hati yang buruk.

4. Makan sepotong cokelat hitam, karena antioksidannya dapat memicu pembuluh darah menjadi rileks serta menurunkan tekanan darah.

5. Cobalah berjalan-jalan di luar ruangan, karena melihat pemandangan hijau (pohon dan tanaman), dapat meningkatkan kesehatan mental Anda. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlari

6. Berlari selama 30 menit akan memberikan dorongan endorfin dalam tubuh Anda.

7. Jika punya hewan peliharaan seperti kucing atau anjing, Anda bisa meluangkan waktu untuk bermain sebentar dengan mereka. Menurut ilmu pengetahuan, hal ini akan membuat Anda merasa lebih bahagia.

8. Meditasi. Penelitian menunjukkan bahwa Anda akan mengalami peningkatan pada jiwa, mental, dan tubuh Anda, walau baru melakukannya selama satu minggu secara rutin.

9. Tidur lebih awal. Penelitian menunjukkan jika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup, maka hal tersebut bisa membuat Anda kurang optimis dan mengganggu suasana hati.

10. Pelajari hal-hal baru, misalnya seperti mempelajari bahasa asing atau mencoba resep baru.

11. Cobalah bernyanyi, karena aktivitas ini dapat menurunkan stres dan meningkatkan endorfin. Jika malu, Anda bisa melakukannya di kamar mandi.

12. Basuh wajah Anda, ini akan meningkatkan mood Anda.

13. Ucapkan terima kasih dan bersyukur tentang apa yang sudah dimiliki, karena rasa syukur bisa membuat Anda merasa lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.