Sukses

Tes Kepribadian, Anda Jenis Hewan Apa?

Tes ini bisa mengungkapkan kepribadian Anda dan cocok dengan binatang apa.

Liputan6.com, Jakarta Apabila diminta memilih, hewan apa yang kira-kira bisa mencerminkan kepribadian Anda? Tes ini bisa mengungkapkan kepribadian Anda dan cocok dengan binatang apa.

Tes Myers Briggs ini menilai kepribadian dengan mengukur bagaimana Anda bersosialisasi, membuat keputusan, bagaimana Anda berada di sekitar Anda, dan gaya hidup pilihan Anda.

Huruf pertama dari tes Myers Briggs yakni apakah Anda lebih condok kepada introvert atau ekstrovert (I untuk introvert atau E untuk ekstrovert). Huruf kedua yakni apakah Anda menerima informasi baru berdasarkan indera Anda sendiri, atau Anda mendapat info baru berdasarkan intuisi Anda sendiri (S untuk indera atau I untuk intuisi).

Huruf ketiga mengungkapkan apakah Anda membuat sebagian besar keputusan Anda berdasarkan logika atau emosi (T untuk memikirkan F untuk perasaan). Dan huruf terakhir adalah apakah Anda ingin hidup Anda terstruktur atau terbuka lebar (J untuk menilai atau P untuk mengamati).

Kini, Anda bisa mulai mengikuti Tes Myers-Briggs untuk mengetahui Anda jenis hewan apa seperti dilansir Bustle, Selasa (4/10/2016):

1. ESTP: Cheetah

Hewan ini tercepat di seluruh dunia. Jenis kepribadian ESTP itu super aktif dan spontan. Mereka sangat menyadari apa yang terjadi di sekitar mereka - baik secara fisik dan emosional - dan mampu merespons dengan cepat ke lingkungan mereka.

Tipe ESTP ini bisa manipulatif, tetapi mereka juga bisa paling peduli dan murah hati. Plus, mereka karismatik. Prioritas utama sebuah ESTP adalah memiliki waktu yang baik, dan mereka selalu melakukan petualangan baru. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kucing Rumah

2. ISTP: Kucing Rumah

Jenis kepribadian ISTP biasanya yang super introvert, dan mereka sedikit peduli tentang apa yang orang lain pikirkan tentang mereka. Ini bukan berarti mereka tidak ingin tahu tentang orang lain, meskipun itu artinya mereka membutuhkan banyak waktu sendirian dengan pikiran mereka. 

3. ESTJ: Singa

ESTJ merupakan kepribadian yang tegas, terorganisir, terlahir sebagai pemimpin yang tidak membiarkan emosi menyelimuti penilaian mereka. Di atas semua itu, mereka loyal, dan menempatkan yang mereka cintai di atas segalanya. Jika Anda mencoba untuk membungkam ESTJ, Anda pasti akan mendengar mereka mengaum.

4. ISTJ: Berang-berang

ISTJ tipe kepribadian masih bisa menjalin pertemanan yang sangat baik. ISTJ berdedikasi, kerja keras, dan bersungguh-sungguh dalam berhubungan seperti yang mereka lakukan dengan pekerjaan mereka. Bahkan mereka akan berusaha keras memperbaiki jika mereka tidak sengaja tidak sensitif terhadap Anda.

5. ESFP: Anjing laut

Jenis kepribadian ESFP seperti tak memiliki masalah hidup. Mereka paling ekstrovert dan hanya ingin kehidupan mereka menyenangkan. 

 

3 dari 4 halaman

Kuda

6. ESFJ: Kuda

Apabila Anda ingin semua orang di sekitar Anda bahagia dan sehat, maka jenis hewan Anda mungkin kuda. Tipe ini sifatnya diandalkan, cinta mereka harmoni, dan mereka cenderung belajar dari kesalahan masa lalu.

7. ENTJ: Beruang

ENTJ tipe kepribadian yang sangat aktif secara sosial tapi sama sekali tidak takut konfrontasi. ENTJ adalah orang-orang kuat yang suka mengendalikan lingkungan mereka, dan mereka mendorong orang lain untuk sukses mencapai tujuan mereka sendiri.

8. INTP: Burung Hantu

INTP tipe yang tertutup. Mereka membutuhkan sebagian besar waktunya sendirian untuk menjalani kehidupan batin mereka, dan burung hantu sebagian besar pemburu soliter. INTP juga sangat cerdas, dan mereka hampir selalu berpikir sendir bahkan ketika mereka dengan teman-teman.

9. ENFP: Lumba-lumba

Jika sendirian adalah benar-benar tidak Anda selai, Anda suka membuat orang tertawa, Anda menikmati menjadi kreatif, dan Anda sering merasa super bosan, maka Anda pada dasarnya lumba-lumba. ENFP senang menjelajahi tempat-tempat baru, bertemu orang-orang baru, dan mencari peluang baru. 

 

4 dari 4 halaman

Kukang

10. INFP: Kukang

INFP tipe kepribadian yang memiliki rasa humor, pantang menyerah, dan imajinasi yang aktif. Di atas semua itu, INFP sangat setia dan peduli terhadap semua orang.

11. ENFJ: Anjing

ENFJ adalah teman terbaik pada semua orang. ENFJ setia, sangat sayang, super sosial, dan sangat empati. ENFJ lebih peduli kepada kebahagiaan orang daripada peduli tentang diri mereka sendiri. ENFJ selalu berpikir bagaimana tindakan mereka bisa mempengaruhi orang-orang di sekitar mereka.

12. INFJ: Serigala

Menurut Myers Briggs, INFJ ini juga dikenal kuat, independen namun sayang, dan sangat mendalam. INFJ cenderung menjadi makhluk monogami.

13. INTJ: Gurita

INTJ telah dikritik karena terlalu menyadari kecerdasan mereka sendiri, dan tidak tertarik dengan kehidupan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini