Sukses

Akhir Pekan di Padjadjaran Suites Resort Bogor Ditemani Bobby Ida

Keseruan bersama teman-teman didukung kenyamanan di Padjadjaran Suites Resort Bogor membuat Healthy Adventure Camp jadi menyenangkan.

Liputan6.com, Bogor Akhir pekan sehat ala Amazing Journey Healthy Adventure Camp memang telah berlalu. Tapi menyisakan kenangan manis serunya berkumpul bersama ke-20 Sahabat Liputan6.com serta trainer tampan, Bobby Ida.

Masih segar dalam benak betapa seru dan hebohnya hari pertama Amazing Journey Healthy Adventure Camp bersama 20 Sahabat Liputan6.com. Fisik peserta ditempa dengan menjelajahi Curug Putri Kencana dan berolahraga di Kebun Raya Bogor bersama trainer dan kreator akun Youtube 2Ninefit, Bobby Ida.

Sabtu (24/9/2016) sore itu, untuk menyegarkan fisik yang sudah lelah, peserta menuju ke Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel, Bogor. Hotel bintang 4 ini memiliki konsep resort dengan pemandangan Gunung Salak yang indah di kawasan Bogor Nirwana Residence.

Bobby Ida dan peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp menginap di Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel, Bogor

Agenda hari pertama Amazing Journey Healthy Adventure Camp belum usai. Sesudah membersihkan diri, peserta yang berasal dari aneka latar belakang pekerjaan ini kembali berkumpul untuk makan malam bersama. Pada kesempatan yang sama, hotel memiliki agenda Jazz Night yang membuat suasana malam itu lebih menyenangkan.Bersantai di Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel, Bogor sambil mendengarkan musik jazz dalam Jazz Night.

Acara berlanjut dengan sesi tanya jawab dengan Bobby Ida. Banyak yang penasaran dengan cara Bobby mengatur makanan yang dikonsumsi. Dalam menu sehari-harinya, Bobby cenderung menghindari makanan yang digoreng, mengonsumsi protein serta aneka buah dan sayur segar.

"Aku hidup sehat dengan makan sehat bukan semata-mata agar punya tubuh seperti ini. Ada banyak penyakit gara-gara makanan yang kita konsumsi. Jadi kita harus mengubah mindset kita. Kita makan sehat itu untuk kesehatan diri sendiri," kata Bobby.

Bersantai di Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel, Bogor sambil mendengarkan musik jazz dalam Jazz Night.

Malam semakin larut, peserta pun segera kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat.

Keesokan paginya, peserta bangun dengan disambut kemolekan Gunung Salak dari jendela kamar. Bagi orang perkotaan, pemandangan gunung dengan pepohonan hijau amat menyegarkan mata.

Peserta pun langsung diminta untuk bergerak ke halaman samping Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel. Instruktur body combat dari Celebrity Fitness, Tiffany sudah menunggu untuk bergerak bersama memanaskan tubuh.

Healthy Adventure Camp lakukan body combat untuk mengawali hari kedua (Foto: Benedikta Desideria)

Setelah berkumpul semua, peserta langsung diajak Tiffany ber-body combat. Di sesi awal, keringat sudah mulai menetes. Masuk ke sesi inti, gerakan yang dicontohkan sang instruktur makin membuat keringat mulai menetes deras. Ya, body combat merupakan olahraga kardio yang gerakannya mengombinasikan berbagai gerakan bela diri seperti muay thai hingga karate.

"Ini cocok banget bagi yang ingin fat loss. Karena dari kaki, perut, tangan, kepala semua bergerak alias body movement. Tubuh enggak statis, tapi aktif bergerak. Kalau benar melakukannya selama 50 menit, ada 700 kalori yang terbakar," kata Tiffany lagi.

Selesai melakukan body combat, olahraga belum usai. Giliran Bobby Ida mengajak peserta melakukan street workout. Ya, pria blasteran Jerman-Bali ini memang dikenal sebagai salah satu orang yang mengatakan bahwa olahraga itu bisa dilakukan di mana saja dan tanpa alat.

Street workout ala Bobby Ida dengan mengajak peserta ke lapangan dekat Padjadjaran Suites Resort yang berada di kawasan perumahan Bogor Nirwana Residence, Bogor.

Setelah lelah berolahraga, peserta diajak masak makanan sehat bersama Bobby Ida. Dua menu andalan yang biasa dikonsumsi pria kelahiran 1991 ini pun dimasak di area kolam renang Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel.

Bobby Ida memasak masakan sehat bersama peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp di Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel.

Tak butuh waktu lama bagi Bobby untuk memasak "Healthy Oatmeal ala Bobby" dan "Chicken Salad ala Bobby Ida". "Nah kalian sudah lihat kan kalau masak sehat itu bisa mudah, murah, dan cepat," kata Bobby.

Memasak bersama Bobby Ida

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.