Sukses

Punya Hewan Peliharaan Lebih Menyehatkan Tubuh

Memiliki hewan peliharaan di rumah rupanya dapat menyingkirkan masalah kesehatan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi individu yang cinta dengan hewan, segeralah memutuskan untuk memelihara hewan kesukaan Anda di rumah. Sebab dengan memiliki hewan peliharaan di rumah, tubuh akan lebih sehat juga mampu menyingkirkan beberapa masalah kesehatan berikut ini.

Penelitian terdahulu pernah mengungkap bahwa anjing dan kucing dapat menawarkan manfaat kesehatan bagi pemiliknya, berkaitan dengan memerangi stres. Seperti dikutip laman Health, Senin (19/9/2016) dengan memelihara hewan di rumah Anda akan terhindar dari masalah kesehatan berikut ini.

1. Menurunkan kolesterol

Untuk individu yang malas berolahraga, dengan rutin berjalan bersama hewan peliharaan Anda seperti anjing atau kucing akan membantu tubuh untuk menjaga kadar kolesterol.

2. Ringankan stres

Dengan bermain bersama hewan peliharaan Anda, hormon oksitosin dalam tubuh akan terlepas dan tubuh akan merasa lebih gembira.

3. Mengurangi tekanan darah

Sebuah penelitian menunjukkan dengan membelai anjing atau kucing dapat menurunkan tekanan darah.

4. Hewan peliharaan meningkatkan interaksi sosial

Satu studi menemukan bahwa orang dewasa yang memiliki ikatan dekap dengan hewan peliharaan mereka, memiliki interaksi sosial yang tinggi. Terlebih bagi Anda yang memiliki perkumpulan atau komunitas hewan, maka hubungan sosial Anda dengan sesama akan lebih erat dan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini