Sukses

Begini Cara Unik Sutradara Livi Zheng Atasi Stres

Stres pasti pernah menyerang setiap orang, tidak peduli jenis kelamin, usia, maupun pekerjaannya. Tidak terkecuali dengan Livi Zheng

Liputan6.com, Jakarta Stres pasti pernah menyerang setiap orang, tidak peduli jenis kelamin, usia, maupun pekerjaannya. Tidak terkecuali dengan Livi Zheng, yang merupakan seorang sineas asal Indonesia yang berkiprah di perfilman Hollywood, Amerika.

Menurut Livi, dia pernah merasa stres bahkan down ketika filmnya beberapa kali ditolak. Walaupun begitu, ia akhirnya belajar untuk melatih dirinya agar bisa melalui hal tersebut.

Salah satu cara uniknya untuk menghilangkan stres adalah makan mi. "Kadang kalau lagi stres ya makan mi, satu sampai dua jam juga sudah ngilang stresnya,” katanya.

Bila stres tak kunjung hilang, dia juga akan berjalan-jalan santai di malam hari. "Kalau jalan itu enggak pakai mikir, jadi sekalian olahraga juga dan biasanya aku kalau jalan sekitar empat sampai lima kilo.”

Ternyata cara ini ia contoh dari neneknya yang sudah berusia 88 tahun. Walaupun sudah lansia, dsng nenek masih aktif dan sangat suka berjalan.

"Nenek aku itu masih kuat, bahkan dia lebih milih naik tangga daripada lift. Jadi kayak hal-hal simpel, kayak jalan kaki bisa dilakukan kan," pungkasnya.

Perbincangan dengan Livi Zheng dapat diikuti melalui tayangan video berikut ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.