Sukses

Begini Penampakan Tumor Tak Berbahaya

benarkah tumor merupakan tanda-tada awal pertumbuhan sel kanker?

Liputan6.com, Jakarta Munculnya tumor atau benjolan di anggota tubuh sudah tentu menimbulkan ketakutan. Dalam banyak artikel kesehatan disebutkan bahwa tumor merupakan tanda-tada awal pertumbuhan sel kanker. Padahal belum tentu.

Melansir Arabnews, Sabtu (13/8/2016), beberapa tumor yang ditemukan di tubuh manusia, tidak berbahaya, seperti:

- Lipoma

Lipoma

jenis benjolan ini mempunyai ciri fisik menyerupai tekstur karet. Meski berupa benjolan, Lipoma adalah kumpulan sel-sel lemak yang membentuk tumor. Tapi tak perlu khawatir, sebab lipoma termasuk tumor yang tidak berbahaya dan berkembang dengan lambat.  

- Pembekakan Folikulitis

Folikulitis

Terjadi akibat peradangan pada akar rambut yang dapat menyebabkan timbulnya benjolan-benjolan kecil di kulit kepala. Selain itu, dapat juga terjadi di sekitar wajah. Kemungkinan disebabkan oleh infeksi pada folikel rambut ataupun iritasi bahan kimia.

Benjolan yang tak berbahaya juga sering ditemukan di leher yang sebenarnya disebabkan oleh pembesaran kelenjar getah bening. Kelenjar ini bukan kelenjar jahat, justru ia mengandung sel yang dapat melawan infeksi (bakteri atau virus) , dan menyingkirkan sel-sel ganas (kanker).

 

 

 

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini