4 Masalah Seks Ini Bisa Diatasi dengan Makanan

Oleh Yasmine pada 11 Agu 2016, 22:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Beruntunglah bagi setiap pasangan yang dapat meraih orgasme setiap kali bercinta. Pasalnya masih banyak pasangan yang mengalami masalah seksual. Mulai dari sulitnya mencapai orgasme, disfungsi ereksi atau libido yang rendah.

Menurut pakar seks Eric R Braverman, mengatasi masalah seksual dapat melalui makanan sehat yang banyak mengandung nutrisi. Ketika tubuh kekurangan nutrisi, zat-zat kimia di otak yang berfungsi untuk mengendalikan gairah secara fisik dan mental akan rusak atau tidak bekerja maksimal.

Melansir Sheknows, Kamis (11/8/2016), berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat mengatasi masalah seksual.

1. Libido rendah

Saat libido rendah, ini dikarenakan kurangnya produksi dopamin pada tubuh. Untuk menanganinya dibutuhkan santapan dengan kandungan selenium, zinc dan magnesium yang dapat meningkatkan gairah seks. Semua zat ini banyak ditemukan pada ikan atau seafood.

2. Kekeringan

Kasus ini banyak terjadi pada wanita yang menggunakan kontrasepsi. Cairan lubrikasi akan menurun karena tubuh tidak memproduksi acetycholine. Solusi untuk kasus ini adalah dengan mengonsumi santapan seperti telur atau bahan makanan yang terbuat dari gandum, di mana semuanya mengandung banyak kolin.

3. Susah orgasme

Orang yang sulit meraih orgasme dipicu oleh GABA (gamma-aminobutyric acid) yang tidak seimbang. Konsumsilah santapan yang kaya serat untuk menyeimbangkan zat kimia di otak sehingga masalah seksual pun teratasi.

4. Penurunan sperma

Rajinlah mengonsumsi kacang-kacangan, telur, daging, dan wijen juga memiliki khasiat yang sama, termasuk vitamin E dan selenium yang dapat memperbaiki kecepatan dan konsentrasi sperma.