Sukses

Raih Juara Ketiga, Binaragawan Ini Menderita Tumor di Ginjal

Hibah Coutts, didiagnosis karsinoma sel putih. CT scan menunjukkan kalau hati, paru-paru, serta ginjalnya terinfeksi.

Liputan6.com, Jakarta - Hibah Coutts meraih peringkat ketiga untuk kejuaraan Mr Olympia, yaitu sebuah kontes untuk binaragawan yang diselenggarakan pada November 2015. Saat itu, ia mengaku tidak tahu kalau tengah menderita tumor pada ginjalnya.

Namun pada Maret 2016, Coutts didiagnosis karsinoma sel putih. CT scan menunjukkan kalau hati, paru-paru, serta ginjalnya terinfeksi, seperti dilansir laman Mirror, Selasa (9/8/2016).

Coutts kembali menjadi scan kedua dengan hasil positif untuk masalah hati. Namun ia tetap menjalani operasi untuk menghilangkan tumor, dan ginjal yang terinfeksi.

"Tumor sebesar bayi sudah diangkat bersama ginjal saya. Saya tidak berpikir kalau bisa berada di peringkat ketiga dalam Mr Olympia dengan tumor dalam diri. Kedua orangtua saya meninggal karena kanker, tapi saya berkata pada diri sendiri kalau saya tidak akan mengalaminya," tutur Coutts.

Coutts mengaku terkejut saat diberitahu ada tumor sebesar bayi dalam dirinya, sementara ia tak menyadarinya. Kini, ia memiliki bintik-bintik pada paru-paru setelah menjalani scan lagi.

"Saya menderita kanker sel darah putih. Dua belas minggu yang lalu ginjal saya keluar dengan tumor sebesar bayi berada di atasnya. Saya tidak akan duduk diam, dan membiarkannya," lanjutnya.

Sekarang ini Coutts mengikuti diet Budwig, yang hanya makan biji rami dicampur dengan keju cottage atau susu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini