Sukses

4 Manfaat Orgasme pada Pria

Tak hanya menghindari kanker prostat, pria yang rutin orgasme memiliki kesehatan yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya menghindari kanker prostat, pria yang rutin orgasme memiliki kesehatan yang lebih baik. Dalam sebuah penelitian, ejakulasi yang rutin dapat memningkatkan peluang untuk membersihkan gen pemicu kanker. Sel-sel baru akan terbentuk setelah sperma keluar. Sel-sel tua dan kanker akan terdorong keluar ketika ejakulasi.

Berikut adalah adalah manfaat orgasme pada pria selain menyingkirkan kanker prostat, seperti yang ditulis Times of India.

1. Meningkatkan kosentransi

Orgasme dapat mengurangi dan membuat pikiran menjadi lebih rileks. Usai orgasme pria akan lebih mudah fokus pada pekerjaan karena kognitif yang meningkat.

2. Sembuhkan insomnia

Orgasme dapat menyebuhkan insomnia. Sebab dengan bercinta, tubuh mengeluarkan hormon oxytocin yang bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

3. Perpanjang umur

Banyak studi membuktikan bahwa kehidupan yang aktif di tempat tidur dapat memperpanjang umur pria. Pria dengan sistem reproduksi yang aktif hidup lebih lama dan lebih sehat.

4. Cegah flu

Flu bisa terjadi karena sistem imunitas tubuh sedang lemah. Orgasme akan membuat immunoglobulin A atau antibodi di dalam tubuh meningkat sehingga virus yang menyebabkan influenza akan terhalang masuk ke tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini