Sukses

Susu, Solusi Tepat Tahan Berpuasa

Mau terasa kenyang lebih lama minumlah segelas susu.

Liputan6.com, Jakarta Minum segelas susu di saat sahur membantu kita berpuasa tanpa merasa lapar di siang hari. Protein yang terkandung di susu membuat perut terasa kenyang lebih lama dan dapat meningkatkan tenaga dalam satu hari penuh.

"Itulah sebabnya susu harus menjadi bagian dari pola makan dan gaya hidup sehat," kata Emilia Achmadi, MS, RD, dalam acara Menjalani Gaya Hidup Sehat Bersama Greenfield di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Menurut Emil, ketika susu masuk ke tubuh kita membuat pencernaan mengolah makanan lebih lama. Itu artinya kecepatan tubuh untuk mengosongkan lambung juga menjadi lebih lama. Shingga kita akan merasa kenyang sampai waktu berbuka tiba.

"Ada penelitiannya, dan sudah terbukti. Susu ada kandungan protein yang nggak mudah dicerna. Artinya ada 'ongkos' untuk mengolah susu dalam pencernaan agar bisa diserap tubuh," ujar Emilia.

Segelas susu hangat pun dapat menjadi salah satu cara berbuka yang ideal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.