Sukses

Panduan Aman Cukur Bulu Kaki Sendiri

Ini cara tepat untuk mencukur bulu kaki sendiri di rumah, agar tumbuh halus dan kaki menjadi mulus.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bulu kaki yang tebal dan dapat terlihat dengan kasat mata tentunya agak merisihkan bagi sebagian wanita. Tapi mencukurnya pasti memakan waktu lama, terutama bila dikerjakan dengan jasa salon.

Pilihan panduan seorang dermatologist di New York City,Whitney Bowe, MD, berikut ini mungkin bisa mempermudah Anda untuk mencukur seluruh bulu kaki di rumah. Berikut ulasannya, seperti dikutip Real Simple, Rabu (22/06/2016).

Cara 1

Bowe menyarankan sebelum mencukur bulu halus pada kaki, berdiam diri lebih lama di dalam kamar mandi. Sebab hal itu akan membuat kulit dan rambut lebih lunak dan mudah untuk dicukur.

Cara 2

Jika Anda sedang terburu-buru untuk mencukur bulu kaki, Bowe merekomendasikan untuk melakukan exfoliation (pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub) terlebih dahulu agar sel kulit mati terangkat. 

Cara 3

Penggunaan gel atau krim khusus cukur bulu kaki cukup bekerja dengan baik.

Zeichner mengatakan, penggunaan bahan itu berguna untuk melembutkan, melembabkan, dan memungkinkan pisau meluncur dengan mulus di kulit."

Cara mencukur

Gerakan atau cara mencukur bulu kaki juga penting untuk diperhatikan.

- Mulailah mencukur ke arah yang sama dari arah tumbuhnya rambut.

- Lalu baru mencukurnya ke arah berlawanan

"Metode ini akan memungkinkan rambut untuk tumbuh kembali dengan ujung rambut yang halus dan tipis," jelasnya.

Yang penting gunakan pisau cukur yang bersih, aman, dan steril.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.