Sukses

Setop Komentari Berat Badan Anak Perempuan Anda

Inilah alasan Anda harus berhenti mengomentari masalah berat badan ke anak perempuan Anda

Liputan6.com, Jakarta Anak perempuan yang terlalu sering disinggung mengenai lingkar pinggang dan berat badan cenderung akan diet mati-matian sekalipun mereka langsing.

"Orangtua yang memiliki anak tergolong obesitas mungkin khawatir, tapi keprihatinan mereka disampaikan dengan cara yang salah sehingga merusak pemikiran si anak. Penelitian menunjukkan hal itu memiliki dampak yang berlangsung lama," kata Wakil Direktur Rudd Center for Food Policy and Obesity di University of Connecticut, Rebecca Puhl, dikutip dari Daily Mail, Senin (20/6/2016)

Rebecca menyarankan, ada baiknya para orangtua untuk menjaga mulutnya dan tidak berkomentar apa pun.

Penulis utama studi dan direktur dari Cornell University Food and Brand Lab, Profesor Brian Wansink, mengatakan, komentar kritis orangtua mengenai berat badan akan mempengaruhi jaringan perut anak perempuan. Lagipula pendapat orangtua mengenai berat badan akan masuk ke alam bawah sadar mereka, sehingga muncul kesan yang mendalam mengenai hal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini