Sukses

Tips Menyingkirkan Sakit Punggung Saat Tidur

Sakit atau nyeri pada punggung adalah salah satu alasan untuk tidur yang kurang. Jadi, ambilah langkah-langkah untuk meenguranginya.

Liputan6.com, Jakarta Sakit atau nyeri pada punggung adalah salah satu alasan untuk tidur yang kurang. Jadi, ambilah langkah-langkah untuk mengurangi atau mencegah rasa sakit pada punggung yang dapat membantu tidur Anda lebih baik.

The National Sleep Foundation menyarankan cara-cara yang bisa membantu kita mengurangi sakit punggung, seperti di bawah ini:

1. Jika Anda tidur terlentang, coba letakkan bantal di bawah lutut Anda untuk membantu mengurangi sakit pada punggung.

2. jika Anda adalah seorang yang suka dengan tidur tengkurap, cobalah letakkan bantal di bawah perut.

3. Jika Anda suka tidur secara menyamping, letakkan bantal di antara lutut Anda.

4. Berinvestasilah untuk memiliki kasur baru. Pilih salah satu matras atau kasur yang kokoh atau setengah kokoh untuk mendapatkan alas tidur yang lebih baik. Atau gunakanlah sprei di bawah kasur Anda saat ini.

5. Bangunlah dari kasur secara perlahan-lahan. Daripada Anda langsung duduk tegap, lebih baik bergulinglah sedikit ke samping, dan bangun dengan menggunakan tangan seperti push up dari samping, setelah itu ayunkan kaki ke samping.

6. Olahraga secara teratur. Coba fokus berolahraga untuk menguatkan punggung dan perut Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini