Sukses

Gadis Cilik Ini Pulih Setelah 2 Tahun Buta dan Tuli

Selama kurang lebih dua tahun pertama hidupnya, gadis cilik ini buta dan tuli.

Liputan6.com, Jakarta Selama kurang lebih dua tahun pertama hidupnya, gadis cilik ini buta dan tuli. Tapi setelah unggahan sang ibu di Facebook menyebar, Nicolly Pereira tak hanya bisa melihat keluarganya melainkan juga mendengar mereka.

Sesaat setelah dilahirkan Nicolly didiagnosis pediatric glaucoma dan tak bisa melihat cahaya. Tim dokter diBrazil suda mencoba tujuh operasi berbeda untuk mencoba membantuNicolly bisa melihat. Sayangnya semua sia-sia.

Ibu Nicolly, Daiana Pereira lantas memutuskan untuk mengunggah cerita balitanya di Facebook, berharap keinginannya menolong Nicolly bisa terwujud dengan bantuan orang-orang.

Lebih dari 30 ribu orang mulai mengikuti berita terbaru dari Daiana hingga suatu hari seseorang yang tinggal di Miami menghubungi Jackson Health Foundation's International Kids Fund.

Bersama bantuan dari Kevin Garcia Foundation, kedua organisasi nirlaba ini mengumpulkan dana hingga 17 ribu dollar sehingga Nicolly bisa dioperasi di Florida, dilansir dari laman Popsugar, Minggu (1/5/2016).

Setelah menjalani operasi, Nicolly pun bisa melihat, mendengar, dan berdiri sendiri. "Satu-satunya kata yang bisa kugunakan untuk mendeskipsikan hal ini hanyalah ,`Tuhan`," ujar Daiana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.