Sukses

Berani Coba Simulator Kematian dan Kremasi Ini?

Di Cina ada simulator kematian yang akan memberikan pengalaman menarik.

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda yang bernyali besar, mungkin bisa mencoba rasanya meninggal dan dikremasi. Ini bukan omong kosong karena di Tiongkok ada simulator kematian yang akan memberikan pengalaman menarik.

Samadhi Death Simulator ini dibangun oleh seorang warga Shanghai, Cina, Ding Rui. Dia ingin melakukan sesuatu untuk membantu orang mengucapkan selamat tinggal sebelum kematiannya.

Pertama-tama orang akan diminta untuk berbaring pada mesin raksasa. Setelah itu, dia akan masuk ke ruang kremasi melalui oven.

"Ini adalah perasaan yang benar-benar menarik," kata salah seorang pengunjung Lu Siwei (33), seperti diberitakan The Sun, Selasa (5/4/2016).

Baca Juga

Setidaknya, kata Siwei, kesempatan "meninggal" ini akan memberi kesempatan untuk menenangkan diri, dan membawa Anda kembali ke bumi untuk berpikir tentang beberapa masalah kehidupan.

"Saya pikir ini sebuah perasaan yang berbeda. Ketika Anda berjalan melalui pintu itu, Anda akan mengalami beberapa perubahan dalam mentalitas yang berbeda sebelum masuk. Jadi saya pikir ini benar-benar hebat, dan sangat berharga," ungkapnya.

Tak hanya itu, orang yang tertarik mengikutinya juga diminta untuk menuliskan beberapa kenangan yang nantinya bisa menjadi pelajaran hidup berharga. Kertas ini boleh dibawa pulang atau dirobek setelahnya, tergantung individu.

Untuk mendapatkan pengalaman ini, pengunjung dikenakan biaya sekitar Rp 800 ribu. Tertarik?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini