Sukses

Inilah Penyebab Bersin Sehari-hari

Ternyata bersin disebabkan oleh hal yang berbeda-beda tergantung waktunya.

Liputan6.com, Jakarta Penyebab utama bersin di pagi hari adalah alergi. Dokter spesialis berbasis di Guilford, Dr Louise Selby mengatakan, refleks bersin tertekan selama tidur, sehingga orang-orang dengan alergi tertentu akan bersin-bersin di pagi hari ketika mereka bangun.

Menurutnya, pendingin ruangan juga dapat mengeringkan saluran hidung yang menyebabkan bersin di pagi hari. "Terkadang sinusitis, radang selaput sinus, menyebabkan bersin di pagi hari. Seperti ketika penderita mulai bergerak, saluran lendir mulai bekerja," kata dia dikutip dari Daily Mail, Rabu (11/11/2015)

Sementara itu, bersin di siang hari biasanya disebabkan virus flu biasa. Bersin terus-menerus membuat kita demam di malam hari. Untuk menghindarinya, Anda bisa menutup jendela, menjaga debu dan udara kotor dari luar. Anda bisa membersihkan kasur dan mandi untuk menjauhi tubuh dari bakteri dan kuman-kuman sehingga Anda terhindar dari bersin-bersin. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.