Sukses

Begini Cara Mudah Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Direktur The Lifestyle Medicine Clinic, Dr Chidi Ngwaba mengatakan, tubuh membutuhkan air pada setiap reaksinya.

Liputan6.com, Jakarta Tubuh kita pada dasarnya memiliki alarm yang sangat pintar untuk memberitahu saatnya lapar dan kekurangan cairan. Itu sebabnya, Anda bisa mengalami gejala dehidrasi seperti pusing dan lelah hanya karena kurang minum.

Direktur The Lifestyle Medicine Clinic, Dr Chidi Ngwaba mengatakan, tubuh membutuhkan air pada setiap reaksinya. Oleh karena itu tidak mengherankan bila air sangat penting dalam kehidupan kita. Tapi ada yang lebih penting, minum saja ternyata bisa membantu menurunkan tekanan darah.

"Minum lebih banyak air merupakan salah satu cara termudah untuk menurunkan tekanan darah Anda," kata Dr Chidi, seperti dikutip Dailymail, Kamis (15/10/2015).

Sebaliknya, kata Chidi, saat kita kekurangan cairan, maka tubuh memerlukan banyak kekuatan untuk memompa  tekanan darah. "Minum lebih banyak air, menandakan aliran darah tubuh kita lancar dan terbebas dari penyakit," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.