6 Tanda Pria yang Tak Akan Selingkuh

Oleh Benedikta Desideria pada 29 Sep 2015, 12:00 WIB
Jon Bon Jovi

Liputan6.com, New York- Setiap wanita tentu menginginkan memiliki pasangan setia. Baik mulai dari berpacaran hingga menikah harapannya ia terus menjaga komitmen setia.

Bagi wanita yang ingin mengetahui pasangan termasuk setia atau tidak atau sedang mencari pacar, ternyata ada tanda-tanda pria setia. Tentu ini bukan tanda seratus persen pria ini bebas dari selingkuh, tapi paling tidak sudah dibuktikan lewat studi ilmiah ciri pria tersebut lebih setia. Berikut tanda-tandanya seperti dikutip laman Goodhousekeeping, Selasa (29/9/2015).

1. Penghasilan sama
Studi terbaru dari American Sociological mengungkapkan pasangan cenderung kurang selingkuh bila memiliki pendapatan yang kurang lebih sama. Pria yang memiliki penghasilan besar cenderung selingkuh, tapi bila gaji suami atau pacar lebih kecil pasangan akan selingkuh.

1 of 3

Teman-temannya setia

2. Teman-temannya setia
Tak dipungkiri, ketika membina hubungan dengan pria, orang-orang di sekitarnya juga memengaruhinya. Menurut penulis The Truth About Cheating, M. Gary seseorang cenderung akan berselingkuh bila teman-teman di sekitarnya melakukan hal tersebut.
Nah bila Anda sudah mengenal teman-temannya dengan baik dan mereka tidak selingkuh, berarti ia cenderung setia.

3. Ia merasa dicintai dan dipercaya
Menurut studi yang dilakukan Newman, pria melakukan perselingkuhan bukan karena tidak puas dengan hubungan fisik dengan pasangan. Mereka berselingkuh untuk mencari kepuasan emosional.

2 of 3

Sosok ekstrovert

4. Sosok ekstrovert
Pria ekstrovert atau terbuka enggan untuk mengikuti pengaruh orang lain. Berbeda dengan orang introvert yang cenderung berselingkuh karena mereka setuju dengan ajakan dari orang lain.

5. Nampak pria yang tak akan berselingkuh
Pernah tidak ketika Anda melihat seorang pria lalu muncul kesan karakater dari dirinya? Ya, menurut sebuah penelitian jika Anda melihat pria dan merasa sosok yang berselingkuh, ada baiknya menuruti perasaan tersebut.

6. Berasal dari keluarga besar
Situs SeekingArrangement menemukan fakta bahwa seorang anak yang tidak memiliki saudara maupun saudari 33 persen cenderung melakukan perselingkuhan dibandingkan yang memiliki kerabat.

Lanjutkan Membaca ↓