Sukses

Kecerdasan Gadis Cilik Ini Ungguli Albert Einstein

Seorang gadis cilik, Lydia Sebastian memiliki tingkat kecerdasan (IQ) 162 poin.

Liputan6.com, London - Seorang gadis cilik, Lydia Sebastian memiliki tingkat kecerdasan (IQ) 162 poin. Kecerdasannya bahkan mengalahkan IQ dua fisikawan terkenal, Albert Einstein dan Stephen Hawking yang hanya 160.

Menurut laman Mirror, Sabtu (5/9/2015), tekadnya untuk mengikuti tes IQ awalnya tidak didukung penuh ibunya. Namun karena Lydia terus memaksa, akhirnya orangtuanya membawa dia ikut tes Mensa’s Catrall III B.

"Saya benar-benar gugup sebelum ujian. Tapi setelah saya mulai, ternyata jauh lebih mudah dari yang saha harapkan. Saya pun mengerjakannya dengan santai," kata Lydia.

Kejeniusannya, membuat Lydia tidak perlu melanjutkan sekolah di SMP dan langsung menginjak bangku SMA. Tapi dia telah lulus tes di kampus London Birkbeck.

Ayah Lydia, Arun Sebastian (43), seorang ahli radiologi di Rumah Sakit Umum Colchester mengaku bangga dengan anaknya walaupun dia mendukung Lydia untuk menjadi akademisi.

"Lydia, anak tunggal, dia senang bermain biola sejak usia 4 tahun dan mulai bicara pada 6 tahun. Pada saat itu, saya adalah seorang dokter training dan istri saya sedang belajar kimia, dan saya selalu pergi di akhir pekan. Dia sering mengatakan beberapa kata untuk saya di telepon," katanya.

Lydia dikenal kutu buku. Dia senang membaca buku Harry Potter dan matematika adalah favoritnya. Dia pernah mendapat hadiah dari lomba matematika di sekolah dasar. Kedepan, dia berharap, dapat berkarir di bidang matematika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.