Sukses

Sajikan Buah di Tubuh Wanita Tanpa Busana, Bar di Sydney Dikecam

Aktivis perempuan Melinda Tankard-Reis berharap orang-orang memboikot bar yang menjadikan wanita sebagai objek seperti ini.

Liputan6.com, Sydney- Sebuah pesta tak lengkap tanpa obrolan, makanan, minuman, dan musik. Namun Cruise Bar di Sydney, Australia memberikan tambahan sajian wanita tanpa busana di meja makan sebagai "piring" atau tatakan aneka buah yang disajikan.

Hal tak lazim ini pun memicu kehebohan di dunia maya. Para tamu pesta yang hadir mengunggah gambar wanita itu serta rasa ketidaksukaan mereka akan hal tersebut. Menurut mereka, itu tidak baik secara higienis serta moral.

Salah satu akun Twitter @TheRealJedi yang mengungkapkan bahwa ini merupakan ide buruk, menulis:
'Surely, at some point, someone puts their hand up and says, serving fruit off topless women may not be the greatest idea... #CruiseBar'. (Tentunya, pada titik tertentu, seseorang akan mengangkat tangan dan berkata, menyajikan buah-buahan di atas wanita tanpa busana bukanlah ide yang baik...)

Ketidaksetujuan akan hal ini juga diungkapkan The Fashion Spot AU dalam akun Twitter bernama @TSFAustrlia yang menulis:
'Women as edible props? We're not OK with this.' (Wanita sebagai properti yang dapat disantap? Kami berkeberatan akan hal ini.)

Aktivis perempuan Melinda Tankard-Reis bahkan berharap orang-orang memboikot bar yang menjadikan wanita sebagai objek seperti ini.

"Ini adalah salah satu hal yang menunjukkan wanita sebagai objek, yang bertugas seperti benda layaknya nampan dalam prasmanan," terang Tankard Reist kepada Daily Mail Australia dikutip Senin (31/8/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini