Sukses

Jack Clayton, Bocah Down Syndrome yang Jadi Bintang di Sosmed

Bukan menyembunyikan, tapi orangtua ini berbagi kehidupan putranya dengan down syndrome.

Liputan6.com, London - Perkenalkan bocah yang memiliki senyum lebar di atas adalah Jack Clayton. Baru berusia 20 bulan, bocah dengan down syndrome ini sudah jadi bintang di Twitter dan Facebook dengan nama akun Our Son Jack dan memiliki pengikut lebih dari 12.000.

Akun media sosial di atas dibuat oleh sang ayah, Lawrance (45) berisi segala aktivitas Jack dalam berbagai foto. Pria ini ingin menunjukkan kepada dunia bahwa anak dengan disabilitas tetap bagian dari dunia.

"Ini hanyalah salah satu elemen dari kehidupan. Kami ingin membawa disabilitas di media sosial sehingga masyarakat bisa melihat sendiri apa yang terjadi," terang Lawrance.

Foto: Twitter/OurSonJack

 

Jack merupakan anak ketiga Lawrance dan Nici Allen yang lahir pada Oktober 2013. Pasangan ini menyadari risiko anaknya menjadi down syndrome karena usia kehamilan yang sudah di akhir usia 39 tahun.

Dengan kesadaran seperti itu, kala Jack lahir dengan down syndrome mereka menerima dengan lapang dada. Mereka mengaku, kehadiran Jack seperti ini tetap diterima dengan positif.

"Kami selalu berkata bahwa kondisi Jack tidak mengubah kami sebagai keluarga dan kami terus percaya itu," ungkap Lawrance dikutip laman Metro, Kamis (30/7/2015).

Dibalik tawa riang Jack, ia memiliki beberapa masalah kesehatan serius yang bisa memperpendek usia hidupnya seperti pneumonia dan asam refluks. Tahun ini Jack akan menjalani operasi dada. 

 

Baca juga: 

Madeline, Gadis Disabilitas yang Jadi Model Iklan 

Apa Ya Beda Autisme dan Down Syndrome?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.