Sukses

Selamat Ulang Tahun Ke-111, Panda Jia-Jia!

Jia-Jia merayakan hari jadinya yang ke-37 tahun atau setara dengan 111 tahun usia manusia.

Liputan6.com, Hong Kong Tepat pada tanggal 28 Juli 2015, panda yang tinggal di Ocean Park, Hongkong bernama Jia-Jia merayakan hari jadinya yang ke-37 tahun atau setara dengan 111 tahun usia manusia. Pencapaian membuat Jia-Jia menjadi panda yang memiliki usia hidup tertua sepanjang sejarah.

Pada umumnya, panda hanya hidup sampai 18-20 tahun, oleh karena itu Guiness World of Records mencatatnya sebagai panda tertua di dunia. Untuk merayakan hari spesialnya, Jia-Jia pun mendapat sebuah kue dengan angka 37 dengan tulisan "Guiness World of Records". Kue itu terbuat dari es, jus buah, dan bambu.

 

Jia-jia sedang menikmati kue ulang tahunnya ke-37 tahun. (Foto: AP/Kin Cheung)

 

"Mencapai usia 37 tahun adalah capaian yang sangat luar biasa bagi panda," terang direktur layanan taman ini, Paolo Martelli.
Jia-Jia lahir di tahun 1978, lalu pindah ke taman ini sejak Maret 1990. Dan tampaknya ia sangat bahagia di taman tersebut.

Layaknya seseorang yang sudah tua, Jia-Jia pun kini sedang mendapatkan pengobatan. Ia rutin mengonsumsi obat untuk mengatasi nyeri rematik dan tekanan darah tingginya, dilansir dari laman Metro, Kamis (30/7/2015).

Panda seperti Jia-Jia ini habitatnya berasal di Cina Selatan dan Timur, namun sekarang dianggap sebagai salah satu hewan yang terancam punah di dunia. Oleh karena itu, penangkaran dianggap penting untuk kelangsungan hidupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.