Sukses

5 Cara Seru Bebas Stres Selain Yoga dan Meditasi

Ada cara seru lain yang bisa membuat Anda terbebas atau paling tidak sedikit lebih rileks dalam mengatasi masalah.

Liputan6.com, New York- Yoga dan meditasi dikenal sebagai dua cara yang ampuh untuk meredakan stres. Tapi banyak orang yang menganggap dua aktivitas tersebut terlalu serius sehingga enggan untuk melakukannya.

Namun ada cara seru lain yang bisa membuat Anda terbebas atau paling tidak sedikit lebih rileks dalam mengatasi masalah dengan hal-hal menyenangkan. Yuk coba lima cara seru bebas stres seperti dilansir laman She Knows, Selasa (28/7/2015).

1. Bermain
Saat melakukan suatu permainan layaknya anak-anak Anda akan terbebas dari beragam aturan. Mulai dari sepeda, bermain bowling, bermain air, dan hal-hal lainnya. Meski terdengar kekanakan, rekreasi cara yang baik untuk mengurangi untuk menghilangkan stres.
Bermain merupakan ranah terapi rekreasi. Hal ini dapat meningkatkan energi serta mendongkrak rasa nyaman terhadap sesuatu.

2. Menari
Menari sambil mengikuti suara musik terkait dengan peningkatan kesehatan dan kebahagiaan. Hal ini dapat menghilangkan stres, menurunkan tekanan darah dan membantu mengelola rasa sakit. Pilih lagu-lagu berirama cepat dan biarkan Anda bergerak, lakukan selama 15 menit dan Anda lupa stres yang telah terjadi. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menertawakan sesuatu

3. Menertawakan sesuatu
Tertawa adalah cara yang ampuh untuk mengatasi stres. Carilah hal-hal yang bisa membuat tertawa atau bila perlu tertawakan apa yang menjadi masalah. Hal ini akan membuat Anda melepaskan ketegangan.

4. Mencium wewangian
Minyak esensial aroma chamomile, melati, dan lavender menciptakan suasana tenang. Bisa juga mencium araoma rosemari atau peppermint yang membuat pikiran lebih fokus.

5.Menuliskan kekesalan
Menuliskan peristiwa hidup yang penuh dengan tekanan bisa memberikan rasa lebih tenang. Hal ini bisa membuat Anda mengenal kepribadian, kreativitas dan kisah hidup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.