Sukses

4 Cara Naikkan Bobot Tubuh bagi si Kurus

Bagi mereka dengan tubuh yang kurus dan menginginkan tubuh yang sedikit berisi, tambahkan kalori dari makanan sehat sebanyak-banyaknya.

Liputan6.com, Jakarta Apa pun jenis makanan yang kita santap pasti memiliki nilai kalori. Bagi individu golongan bertubuh `besar`sebisa mungkin harus memasukkan kalori sesedikit mungkin. Atau jika kebanyakan, segeralah dibakar. Jangan biarkan kalori menumpuk di tubuh.

Namun, mereka yang kurus dan menginginkan tubuh yang sedikit berisi, coba tambahkan porsi kalori lebih banyak. Usahakan kalori tersebut berasal dari makanan sehat.

Berikut  menu-menu  sehat dengan jumlah kalori tak cukup banyak, tapi dapat membuat tubuh berisi, seperti dikutip Health Me Up pada Rabu (17/6/2015).

1. Makan 5 sampai 6 porsi kecil setiap hari

Alih-alih makan besar 3 kali sehari, lebih baik mengonsumsi makanan dalam porsi kecil sebanyak 5 sampai 6 kali. Jangan menunggu sampai lapar, makanlah setiap 2 jam. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah gula dan lemak

2.  Tambahkan gula alami dan lemak

Gula sehat sekaligus lemak alami bisa didapat di madu, minyak kelapa,dan  minyak zaitun. 

3. Fokus pada makanan padat gizi

Makanlah makanan padat nutrisi seperti biji-bijian, produk susu, protein tanpa lemak, buah-buahan, dan sayuran. Dengan melakukan ini Anda memastikan bahwa tubuh mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan.

4. Makan lebih banyak daging

Daging mengandung lemak alami yang dapat membantu mendapatkan berat badan lebih cepat. 

 

Baca juga

Jumlah Kalori yang Terdapat di 19 Jenis Minuman

Cek Daftar Jumlah Kalori dari 9 Jenis Makanan Favorit Anda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.