Sukses

Kanker Gerogoti Wajah Wanita Cantik Ini

Kanker sinus maksilaris menggerogoti setengah tulang pipi hingga mata kanannya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang ibu empat anak kehilangan setengah wajahnya. Kanker sinus maksilaris menggerogoti setengah tulang pipi hingga mata kanannya.

Kemarin, Helen Butchart (54) merilis foto-foto kemajuannya sejak operasi dua minggu lalu. Uniknya, saat ini, dia jadi ingin mengumpulkan dana untuk membantu tim medis yang menyelamatkan hidupnya.

"Ini hari kedua saya menjalankan radioterapi. Sulit untuk bicara karena ada luka di tenggorokan ini. Tapi saya ingin membantu paramedis, " katanya, seperti dikutip Mirror, Jumat (22/5/2015).

Keinginannya membantu para dokter ini banyak dipuji keluarga dan masyarakat setempat. Banyak kalangan menilai, tindakan ini begitu menyentuh hati. "Saya hanya ingin memberi penghormatan kepada ahli bedah yang telah membantu saya di masa-masa sulit."

Hingga Kamis (21/5), dana yang terkumpul untuk Sistem Jaminan Kesehatan di Inggris (NHS) dari Butchart telah mencapai Rp 181 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini