Sukses

Saat-saat Penting Proses Kelahiran Anak Kedua Kate Middleton

Kronologi proses persalinan anak kedua Kate Middleton pada Sabtu, 2 Mei 2015.

Liputan6.com, London Masyarakat dunia, terutama warga Inggris akhirnya bersorak gembira atas kelahiran anak kedua pasangan suami istri Kerajaan Inggris, Pangeran William dan Kate Middleton.

Setelah mundur satu pekan dari hari prediksi kelahiran, akhirnya pada Sabtu (2/5) pagi waktu London, Kate melahirkan seorang putri. (Baca: Selamat! Kate Middleton dan Pangeran William Punya Anak Perempuan)

 

Kate Middleton dan anak keduanya (Foto: Daily Mail)

 

Jarak antara Kate dibawa ke rumah sakit dan proses persalinan tidak membutuhkan waktu lama. Bahkan Kate Middleton dan sang putri kecil dalam hitungan jam pasca persalinan sudah meninggalkan rumah sakit St Mary London.

Selengkapnya, seperti dilansir Daily Mail, Minggu (3/5/2015) berikut proses kelahiran anak kedua pasangan Kate-William berdasarkan waktu London.

06.00 : Kate dan suaminya Pangeran William keluar dari tempat tinggal mereka di Istana Kensington menuju Lindo Wing di St Mary's Hospital. Pada jam-jam ini Kate melalui tahap-tahap awal persalinan.


06.34 : Istana Kensington menginformasikan kepada media bahwa Kate telah dirawat di rumah sakit.


08.00 : Sumber dari Istana Kensington mengabarkan bahwa selama ini proses persalinan berjalan normal.


08.34 : Bayi kedua pasangan Kate-William lahir dengan berat 3,7 kg.


11.00 : Istana Kensington mengumumkan kelahiran anak kedua Kate-William adalah seorang putri.


16.00 : Pangeran William meninggalkan Lindo Wing untuk menjemput Pangeran George, anak pertama Kate-William, dari Istana Kensington.


16.15: Pangeran William kembali ke rumah sakit bersama Pangeran George agar bisa bertemu dengan adik perempuannya.


18.11: William dan Kate keluar dari Lindo Wing bersama putri mereka untuk pertama kali. Para juru foto dan masyarakat antusias menyambut kehadiran putri baru di Kerajaan Inggris tersebut.


18. 16: Keluarga ini muncul kembali, namun sang bayi perempuan diletakkan dalam sebuah tempat khusus kemudian mereka menuju kediamannya di Istana Kensington.


18.31: Istana Kensington menuliskan pesan dalam akun resmi Twitternya yang berisi ucapan terimakasih kepada staf di RS St Mary atas perawatan yang diberikan. Tak lupa, ucapan terimakasih kepada publik atas antusiasme dan sambutan hangat.

 

Baca Juga:

Selamat! Kate Middleton dan Pangeran William Punya Anak Perempuan

Setelah 25 Tahun, Kerajaan Inggris Lahirkan Seorang Putri

Prediksi 19 Nama Bayi Kedua Kate Middleton dan Pangeran William

Aturan Berubah, Anak Perempuan Kate Bisa Jadi Putri Mahkota

Penampilan Perdana Putri Kate Middleton dan Pangeran William

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini