Sukses

Istimewanya Propolis Temuan Tim RS Gatot Subroto

Propoelix (Propolis Extract) yang dapat dijadikan terapi tambahan demi mempercepat peningkatan jumlah trombosit

Liputan6.com, Jakarta Propoelix (Propolis Extract) yang dapat dijadikan terapi tambahan demi mempercepat peningkatan jumlah trombosit, penurunan antiinflamasi marker, dan mempersingkat durasi rawat inap pasien demam berdarah dengue (DBD) berbeda dengan propolis yang dijual bebas di pasaran.

Alva Paloma, B. App.Sc,M.Tech (IT) dari PT. Mdxcare menjelaskan bahwa propolis yang mereka miliki ini memiliki data ilmiah dan dapat pula dibuktikan secara ilmiah, baik dari segi klinis maupun laboratoris.

"Propoelix ini berasal dari berbagai propolis yang komponennya telah diuji. Dan ekstraksinya kering, tidak menggunakan alkohol," kata Alva di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2015)

Propoelix merupakan hasil dari penelitian yang dilakukan PT. Mdxcare bersama RSPAD Gatot Soebroto. Setelah melakukan pengujian terhadap 63 orang pasien sejak Mei 2012 hingga Juli 2013 diketahi memiliki efektivitas terhadap penderita DBD.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto dr. Ponco Agus Prasojo, SpB, mengatakan, penelitian ini sendiri dilakukan oleh anggota Komite Riset RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad, yaitu;

1. Kolonel Ckm Dr. Djoko Wibisono, SpPD-KGH (Ketua Komite Riset RSPAD Gatot Soebroto pada 2011-2013)

2. Letnan Kolonel Ckm Dr. Bagus Sulistyo Budhi, SpKJ, MKes

3. Letnan Kolonel Ckm Dr. Soroy Lardo, SpPD-FINASIM

4. dr. Yongke Iswandi Purnama

Lebih lanjut, peneliti dari uji klinis Propoelix merupakan tim ahli dari RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad yang memiliki reputasi bukan hanya tingkat nasional, melainkan juga tingkat internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.