Sukses

4 Langkah Awali Hari agar Produktif

Mengawali hari dengan empat hal berikut bantu tingkatkan semangat agar jalani hari lebih produktif.

Liputan6.com, New Delhi Menit-menit pertama usai terbangun di pagi hari merupakan faktor penting yang bisa menentukan semangat Anda seharian. Jika terbangun dengan perasaan tertekan, stres, dan lelah Anda akan cenderung menjalani hari dengan tidak semangat dan tidak produktif.

Oleh karena itu, ada beberapa hal penting yang bisa Anda lakukan dalam sambut hari sesaat bangun tidur. Dilansir dari Times of India, Kamis (5/3/2015) ini empat langkah ritual pagi sederhana untuk buat hari jadi lebih produktif.

1. Bangun dengan rasa sukacita
Jauhkan pikiran negatif kala sambut hari, melainkan awali hari dengan merasakan bahagia dan bersyukur bisa kembali diberi kehidupan kembali.

2. Minum air putih
Usai tidur lebih dari 6 jam, tubuh mulai kekurangan cairan. Segera penuhi kebutuhan air dengan minum satu-dua gelas air. Tubuh yang terhidrasi membuat Anda lebih segar dan berenergi secara alami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera bergerak

3. Segera bergerak
Usir rasa malas untuk bangun dari ranjang. Segera berjalan-jalan atau olahraga fisik ringan. Menggerakkan tubuh dalam aktivitas fisik membuat tubuh jadi lebih berenergi. Selain itu, udara pagi yang sejuk memunculkan perasaaan senang yang berdampak pada produktivitas seharian.

4. Meditasi
Jika hati masih saja merasa stres atau tertekan, coba jauhi hiruk pikuk keramaian. Luangkan waktu sejenak untuk menenangkan diri lalu coba bermeditasi beberapa menit untuk dapat memeroleh rasa damai dan menyingkirkan setiap rasa negatif, stres dan kekhawatiran yang membanjiri pikiran Anda.

Selamat menjalankan, semoga hari Anda produktif.

 

Sulit Bangun Pagi, Coba Timbang 4 Manfaatnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini